Warga Blimbing RT 14, Desa Cangkol Cor Jalan Sepanjang 56 Meter, Lebar 3 Meter

NEWS

Penulis: Sugimin
SRAGEN  inspirasiline.com

AKHIR tahun 2020, masyarakat Desa Cangkol, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen membangun infrastruktur jalan mulai dari membangun talut, pengecoran, dan hotmix jalan.

Pembangunan juga dilakukan warga masyarakat Blimbing RT 14, yang mengecor jalan sepanjang 56 meter, lebar 3 meter, dan tinggi 12 cm.

KETUA RT 14 Muhari (bertopi) mengawasi warganya bergotong royong pengecoran jalan.

Setiap RT mendapatkan dana Bantuan Khusus Keuangan (BKK) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sragen, yang masing-masing besarannya berbeda. Untuk RT 14 ini hanya mendapatkan Rp 10.000.000.

“Kalau Rencana Anggaran Bangunan (RAB) hanya 38 meter, lebar 3 meter, tinggi 12 cm. Tapi realisasi pengecoran ini 56 meter, lebar dan tinggi sama, yang 18 meter swadaya masyarakat,” ujar Ketua RT 14 Muhari kepada inspirasiline.com di lokasi pengecoran jalan, Sabtu (12/12/2020) siang.

Ditanya mengenai nama anggota DPRD yang memberikan BKK, Muhari mengaku tidak tahu.

“Kami hanya diberitahu Pak Bayan (Bayan C Gunawan –red) mendapat BKK Rp 10.000.000. Lha dana itu kami gunakan ngecor jalan ini. Kalau RAB itu dari desa. Ternyata panjang jalannya 56 meter. Dalam musyawarah warga disepakati swadaya 18 meter dan kami kerjakan bergotong royong dengan sistem manual,” papar Muhari.

Sampai berita ini ditayangkan, Kepala Desa (Kades) Cangkol Suwandi belum bisa dihubungi.***

Bagikan ke:
baca juga:  Warga Kabupaten Karanganyar Tewas Perbaiki Antena di Desa Karungan, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *