Penasaran, Direktur Kemendes PDTT M Fachri Kunjungi Pasar Bahulak

NEWS

Penulis: Sugimin
SRAGEN | inspirasiline.com

MEMENUHI rasa penasarannya, Direktur Advokasi & Kerjasama Desa Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) M Fachri mengunjungi Pasar Bahulak, Desa Karungan, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Minggu (17/1/2021).

M Fachri (tengah, kaos merah tua/masker putih) didampingi Kades Karungan Joko Sunarso (kiri) bersama pendamping desa se-Kabupaten Sragen.

Bukan kunjungan resmi, kedatangan Fachri sekira pukul 09.00 kali ini hanya ingin melihat secara langsung Pasar Bahulak, yang menurutnya sedang viral di media sosial.

M Fachri saat menggelar pertemuan santai dengan pengelola Pasar Bahulak dan pendamping desa se-Kabupaten Sragen di Pendopo Pasar Bahulak.

“Wajar saja kalau Pasar Bahulak viral. Memang cukup kreatif dan inovatif. Benar-benar menarik. Semoga semua desa bisa melakukan inovasi seperti Desa Karungan ini,” ungkap Fachri saat melakukan pertemuan santai dengan pengelola Pasar Bahulak dan pendamping desa se-Kabupaten Sragen di Pendopo Pasar Bahulak.

M Fachri didampingi Kades Karungan Joko Sunarso (kiri) saat melayani wawancara media. 

Menyikapi pujian itu, Kepala Desa (Kades) Karungan Joko Sunarso yang mendampingi Fachri berkeliling melihat-lihat seisi Pasar Bahulak, menyampaikan terimakasih.

KADES Karungan Joko Sunarso.

“Terimakasih atas apresiasinya. Ini bisa menjadi suntikan semangat bagi kami. Ke depan, kami akan membangun perpustakaan, tribun untuk kesenian nusantara, dan museum tani. Doakan saja, semoga terealisasi,” ujar Joko Sunarso.

LAPAK Wedang Gemblung, salah satu daya tarik Pasar Bahulak.

Acara kunjungan yang dikemas dengan ngobrol dan ngopi bareng pengelola Pasar Bahulak ini berlangsung gayeng, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan 3M: memakai masker, mencuci tangan dengan hand sanitazer, dan menjaga jarak.***

Bagikan ke:
baca juga:  Calhaj Tertunda, Diprioritaskan Berangkat Pertama

1 thought on “Penasaran, Direktur Kemendes PDTT M Fachri Kunjungi Pasar Bahulak

  1. Dengan viralnya pasar bahulak di kab sragen saya yg kelahiran kota sragen ikut bangga, semoga ada inovasi2 yg akan bermunculan lagi.
    Sukses sragen…. Sae sanget👍👍

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *