Operasi Prokes di Pasar Hewan, Petugas Gabungan Beri Sanksi 47 Pelanggar

NEWS

Penulis: Yokanan
BLORA | inspirasiline.com 

PETUGAS gabungan yang terdiri atas anggota Polres, Kodim 0721/Blora, Sub Denpom, serta Satpol PP Blora menggelar Operasi Protokol Kesehatan (Prokes) di Pasar Pon atau Pasar Hewan di Kecamatan Blora, Minggu (17/1/2021).

Diawali dengan apel bersama di halaman depan Kantor Satpol PP Blora, razia ini dilakukan untuk menekan pelanggaran protokol kesehatan, sehingga bisa meminimalisasi penularan Covid-19 di Kabupaten Blora.

KABAG Ops Kompol Supriyo mengamati petugas yang mendata sejumlah pelanggar Operasi Protokol Kesehatan di Pasar Pon (Pasar Hewan).

Dalam razia, petugas gabungan memantau aktivitas warga di Pasar Pon. Dan jika ada yang melanggar, langsung diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang ada.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kabag Ops Kompol Supriyo mengungkapkan, dari kegiatan itu, setidaknya ditemukan 47 pelanggar protokol kesehatan. Pelanggaran didominasi karena tidak memakai masker.

”Kami berikan tindakan kepada 47 pelanggar, dengan hukuman kerja bakti membersihkan lingkungan dengan mengenakan rompi oranye bertuliskan ‘Pelanggar Protokol Kesehatan’,” kata Kompol Supriyo, di sela-sela kegiatan razia.

Dalam kegiatan ini, petugas juga menyampaikan edukasi dan imbauan terkait protokol kesehatan, dengan cara berkeliling pasar hewan.

”Jadi selain penindakan, kita juga sampaikan edukasi kepada masyarakat. Bahwa di musim pandemi ini, penerapan protokol kesehatan sangat penting. Paling tidak, 4M harus selalu dilakukan, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, serta menghindari kerumunan,” ujarnya.***

Bagikan ke:
baca juga:  Di Kecamatan Plupuh, 1.779 Warga Terdampak Covid-19 Terima BLT DD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *