Hidup Seorang Diri, Mbah Sepen Jadi Sasaran Kepedulian Kodim Sukoharjo

INSPIRASIANA

Penulis: Supriyani
SUKOHARJO | inspirasiline.com

BANYAK warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, hingga hidupnya semakin menderita. Salah satu di antaranya Mbah Sepen (83), warga Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Ekspresi bahagia dan haru tidak terbendung ketika Babinsa Grogol Serka Rubimin, anggota Koramil 05/Weru menyambangi rumahnya dan memberikan bantuan paket sembako, Rabu (20/1/2021).

Matur suwun, Pak Tentara, simbah sampun diparingi, mugi-mugi angsal piwales saking Gusti Allah (Terima kasih, Pak Tentara, nenek sudah diberi, semoga mendapat balasan dari Allah),” tuturnya dengan meneteskan air mata.

BABINSA Grogol Serka Rubiminsaat menyambangi Mbah Sepen di rumahnya yang jauh dari layak.

Di usia senja, Mbah Sepen hidup seorang diri di rumah yang jauh dari layak. Anak-anak Mbah Sepen merantau keluar wilayah Sukoharjo.

Dengan terbata-bata, Mbah Sepen menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas perhatian yang diberikan.

“Kondisi Mbah Sepen merupakan potret dari keluarga kurang mampu yang perlu kita perhatikan bersama. Dengan adanya bantuan ini, semoha dapat meringankan beban hidup Mbah Sepen,” kata Babinsa Grogol Serka Rubimin.

Bentuk Kepedulian
Dikonfirmasi terpisah, Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan menyampaikan bahwa bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian Kodim 0726/Sukoharjo bagi warga kurang mampu, dalam masa pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhir.

“Jangan dilihat dari jumlahnya, tapi kepedulian kita kepada masyarakat untuk saling membantu. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat,” tutur Dandim.

Orang nomor satu di Makodim 0726 Sukoharjo itu berharap, pembagian sembako ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Diakui, nilai sembako yang dibagikan bila dinominalkan memang tak seberapa. Namun hal itu merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat.

“Ini merupakan bentuk empati kami terhadap warga yang mengalami kesulitan. Harapannya, bantuan ini dapat meringankan beban Mbah Sepen,“ tandas Dandim Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.***

Bagikan ke:
baca juga:  Kasus Covid-19 Tinggi, Pemkab Sukoharjo Sediakan Lobi Layanan Terintegrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *