Anggota DPRD Sragen Bambang Samekto Positif Terpapar Covid-19

NEWS

Penulis: Sugimin
SRAGEN | inspirasiline.com

BERITA tidak mengenakkan datang dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sragen. Salah satu anggota DPRD asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Bambang Samekto dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Legislator yang juga mantan Ketua DPRD asal Gondang itu dinyatakan positif usai melakukan swab mandiri, Minggu (24/1/2021).

Hal itu disampaikan sendiri oleh Totok, panggilan akrab Bambang Samekto melalui video yang di unggah di akun media sosial pribadinya. Dalam video berdurasi 19 detik itu, Bambang menyampaikan bahwa dirinya saat ini sedang menjalani isolasi mandiri, karena positif Covid-19.

“Saya sampaikan. saat ini saya positif terkena Covid-19. Saya mohon maaf kepada rekan-rekan dan mohon doanya supaya cepat sembuh,” ujar Totok dalam video tersebut.

KETUA DPRD Sragen Suparno.

Saat dikonfirmasi, Totok membenarkan dirinya memang positif terpapar Covid-19. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di Gedung Merah Putih, Gondang.

Totok mengaku positif dari hasil swab mandiri yang dilakukan seusai perjalanan dari Jakarta. Dari hasil swab mandiri, hasilnya menunjukkan tanda positif.

“Saya swab mandiri, habis dari Jakarta. Ternyata hasilnya positif. Tapi kondisi fisik sehat dan tanpa gejala. Tidak ada gejala apapun,” ujarnya.

Terpisah, Ketua DPRD Sragen Suparno mengatakan, kabar positifnya Totok memang beredar di grup DPRD lewat video vlog yang dikirimkan oleh Totok sendiri.

Suparno langsung memerintahkan Sekretaris Pribadi (Sekpri)-nya untuk mengecek kondisi Totok di kediamannya di Gondang, Minggu (24/1/2021). Hasilnya, yang bersangkutan memang sedang menjalani isolasi mandiri di Gedung Merah Putih, Gondang.

“Kemarin saya sudah suruh Ambar (Sekpri) mengecek, karena rumahnya kebetulan di Gondang. Dan memang, Mas Totok sedang isolasi mandiri di Gedung Merah Putih,” ungkapnya kepada inspirasiline.com di ruang kerjanya, Senin (25/1/2021).

baca juga:  Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2020 Polres Blora

Namun Sekretaris DPC PDIP Sragen itu memastikan, kondisi yang bersangkutan sehat saja dan tidak ada gejala klinis.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *