Umumkan Akhir Masa Jabatan Bupati Wardoyo Wijaya, DPRD Tetapkan Paslon Terpilih

NEWS

Penulis: Supriyani 
SUKOHARJO | inspirasiline.com

DPRD Sukoharjo menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Pengumuman Hasil Penetapan Paslon Terpilih dan Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021, Selasa (26/01/2021) kemarin.

Masa jabatan Bupati Wardoyo Wijaya dan Wakil Bupati Purwadi akan berakhir pada 17 Februari mendatang.

Ketua DPRD Sukoharjo Wawan Pribadi mengatakan, sesuai amanat undang-undang, akhir masa jabatan bupati dan wakil bupati memang harus diumumkan oleh DPRD melalui rapat paripurna. Untuk itulah, pengumunan tersebut digelar Selasa (26/1/2021) sekaligus pengumuman paslon terpilih, Etik Suryani dan Agus Santosa.

“Untuk selanjutnya, DPRD mengirimkan berkas usulan pelantikan kepada Mendagri melalui Gubernur Jateng,” ujarnya.

BUPATI Sukoharjo Wardoyo Wijaya yang akan berakhir masa jabatannya pada 17 Februari 2021.

Wawan menjelaskan, berkas usulan akan dikirimkan pada Rabu (26/01/2021) ke Gubernur. Untuk agenda pelantikan sendiri, DPRD menyerahkan sepenuhnya pada Mendagri yang memiliki kewenangan. Baik soal waktu, teknis, maupun mekanisme pelantikan nantinya.

“Jadi, selain mengumumkan paslon terpilih, DPRD sekaligus mengumumkan akhir masa jabatan bupati dan wakil bupati periode 2016-2021 yang akan berakhir pada 17 Februari 2021,” katanya.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang telah menggelar Pilkada Sukoharjo dengan lancar dan sukses.

Apresiasi juga disampaikan pada aparat keamanan TNI dan Polri dan seluruh elemen masyarakat yang telah mengawal Pilkada, sehingga berjalan aman dan kondusif.

“Terima kasih juga pada Forkopimda, kepala OPD, dan seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan dukungan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan selama ini. Selamat pada paslon terpilih dan berharap semoga nantinya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan dapat melanjutkan pembangunan di Sukoharjo,” ujar Bupati Wardoyo Wijaya.***

Bagikan ke:
baca juga:  Gus Hanies Ketua DPC PKB Rembang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *