Bidang PNFI Gelar Workshop Penyusunan dan Perencanaan Program PAUD

EDUKASI

Penulis: Supriyani 
SUKOHARJO | inspirasiline.com

PARA pendidik TK dan PAUD mengikuti Workshop Penyusunan dan Perencanaan Program PAUD yang digelar Bidang Pendidikan Non-Formal di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukoharjo, Senin (8/3/2021). Acara dibuka oleh Plt Kepala Bidang PNFI.

SEBANYAK 62 orang pendidik TK dan 62 pendidik PAUD peserta Workshop Penyusunan dan Perencanaan Program PAUD di Aula Disdikbud Sukoharjo.

Kasie Peserta Didik Bidang PNFI Sadiyo di sela-sela workshop kepada wartawan mengatakan, kegiatan workshop semacam ini merupakan program rutin tiap tahun untuk para pendidik TK maupun PAUD, agar mereka bisa memberikan output yang lebih baik kepada peserta didiknya dan bisa meningkatkan pengetahuan serta kemampuan utamanya dalam pendidikan di masa pandemi ini. Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas dalam pengelolaan lembaga PAUD.

“Dengan diadakan Workshop Penyusunan dan Perencanaan Program PAUD ini, kami harapkan bisa meningkatkan kualitas peserta didik dalam melaksanakan pendidikan di masa pandemi ini,” ungkap Sadiyo.

Workshop diikuti 62 orang pendidik TK dan 62 pendidik PAUD, dengan narasumber dari Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) dan Himpunan PAUD Indonesia (Himpaudi), dengan materi penyusunan dan perencanaan program PAUD yang di dalamnya disampaikan mengenai  penguatan bagi orang tua dalam mendampingi putra-putrinya belajar di masa pandemi.

Karena masih di masa pandemi, workshop sehari ini tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat, yaitu memakai masker, mencuci tangan memakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, dan cek suhu tubuh peserta.***

Bagikan ke:
baca juga:  Pemuda Perlu Dibekali Pemahaman Keterampilan, Etika, Keamanan dan Budaya Bermedia Sosial

1 thought on “Bidang PNFI Gelar Workshop Penyusunan dan Perencanaan Program PAUD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *