Penembak Jitu Tim Hunter SHC Basmi Tikus Sawah Desa Somomorodukuh

INSPIRASIANA

Penulis: Sugimin
SRAGEN | inspirasiline.com

RATUSAN tikus musuh petani di Dukuh Mantup, Desa Somomorodukuh, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen berhasil ditembak Tim Hunter dari Sukowati Hunting Crew (SHC).

Kegiatan sosial yang dimotori Bhabinkamtibmas Desa Somomorodukuh Aiptu Budi Wahono itu digelar Jumat (12/3/2021) malam.

KARTU Tanda Anggota (KTA) Tim Hunter dari Sukowati Hunting Crew (SHC).

Aiptu Budi Wahono didampingi Kepala Desa (Kades) Somomorodukuh Sri Wiyana dan anggota SHC Sragen, Budi Santoso mengaku prihatin dengan serangan tikus yang seolah-olah tidak ada habisnya, sehingga panen petani merosot tajam.

Menurutnya, kalau dipasangi jebakan tikus beraliran listrik membahayakan nyawa orang. Karena banyak korban jiwa, pemerintah pun melarang petani memasang jebakan tikus beraliran listrik di persawahan atau ladang.

“Untuk membasmi tikus, disarankan gropyokan atau menembak seperti ini. Satu penembak bisa membunuh 10 ekor tikus, jangka 15-20 menit. Ini kami terjunkan 15 penembak jitu dan akan kami laksanakan sampai pagi. Ini tadi mulai pukul 20.00 malam. Soal hasil atau berapa ekor tikus yang berhasil ditembak, kami belum bisa mamastikan. Setelah selesai nanti baru bisa menghitung,” ujar Aiptu Budi Wahono.

Kalkulasi awal, satu penembak berhasil membunuh 10 ekor tikus dalam kurun waktu 15-20 menit, tinggal dikalikan berapa jam pelaksanaan, dikalikan 15.

“Kami siap membantu masyarakat (petani) kapan saja, asal dihubungi terlebih dulu. Masyarakat atau petani yang membutuhkan bisa meminta bantuan Bhabinkamtibmas, lurah setempat, dan bisa melalui Babinsa untuk menghubungi kami,” timpal Budi Santoso.

Kades Somomorodukuh Sri Wiyana mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Aiptu Budi Wahono dan Tim Hunter dari SHC yang sudah membantu petani dalam membasmi tikus.

“Masyarakat, dalam hal ini petani di Desa Somomoroduh merasa sangat terbantu dengan kegiatan bakti sosial ini. Mudah-mudahan setelah ini, panen petani bisa meningkat dengan kurangnya serangan tikus yang sudah ditembaki malam ini,” ungkap Sri Wiyana kepada inspirasiline.com saat mendampingi Tim Hunter dari SHC Sragen di pinggir sawah warga, Jumat (12/3/2021) malam.***

Bagikan ke:
baca juga:  Asa Mengapung Petani Tembakau Temanggung  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *