Ratusan Prajurit-PNS Kodim Sukoharjo Divaksin Covid-19

NEWS

Penulis: Supriyani 
SUKOHARJO | inspirasiline.com

SEBANYAK 103 orang prajurit dan PNS Kodim 0726 Sukoharjo mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap kedua di halaman Benteng Vantenburg Surakarta, Senin (22/3/2021).

Penyuntikan vaksin ini dilakukan sesuai dosis yang dibutuhkan, yaitu dua kali penyuntikan untuk membentuk antibodi secara optimal, sehingga dapat melawan virus yang masuk ke dalam tubuh manusia.

Kegiatan yang digelar oleh Korem 074 Warastratama Surakarta ini diikuti beberapa satuan dari jajaran Korem 074 Warastratama dan anggota Kodim 0726 Sukoharjo.

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhi Darmawan kepada awak media mengatakan, vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak dalam rangka program serbuan vaksinasi Korem 0724 Warastratama Surakarta.

SEORANG PNS Kodim 0726 Sukoharjo mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap kedua di halaman Benteng Vantenburg Surakarta. 

Dalam pelaksanaannya, tim kesehatan dari Denkesyah 074 Surakarta membagi tahapan vaksinasi dalam lima tahap, yaitu: pendaftaran/isi data, skrining singkat/pemeriksaan kesehatan, penyuntikan, pengecekan data hasil vaksin, dan observasi selama 30 menit.

Setelah selesai divaksin, para prajurit dan PNS Kodim 0726 Sukoharjo harus menunggu selama 30 menit untuk prosedur antisipasi dan observasi Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi (KIPI).

Vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang diikuti 103 orang ini merupakan lanjutan setelah sebelumnya sebanyak 199 prajurit, mayoritas para Babinsa dari masing-masing Koramil sudah menjalani vaksin tahap pertama di tempat yang sama dan beberapa fasilitas kesehatan (faskes) pada (17/3/2021) lalu.

Pasiter Kodim 0726 Sukoharjo Kapten Czi Hartono mengatakan, pada vaksin tahap kedua ini total prajurit dan PNS Kodim 0726 Sukoharjo yang sudah menjalani vaksinasi sebanyak 302 orang, dimulai dari para Babinsa, dilanjut prajurit, dan PNS.

“Meski sudah menjalani vaksinasi Covid-19, kami harap agar selalu menerapkan prokes 5M, sehingga vaksinasi ini bisa efektif dan terhindar dari paparan virus Corona sampai antibodi tebentuk selama 28 hari,” ujarnya.

baca juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, ASN Sukoharjo Ngantor Bergiliran

Dandim Agus Adhi Darmawan berharap, dengan telah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini, seluruh prajurit dan PNS Kodim 0726 Sukoharjo bisa menjalankan tugasnya sehari-hari di tengah-tengah masyarakat dan turut mendukung program pemerintah dalam mengatasi pandemi.

“Jangan lengah, tetap patuhi prokes dan jangan takut untuk divaksin. Pasalnya, vaksin Covid-19 sudah teruji dan aman,” tandas Dandim.***

Bagikan ke:

1 thought on “Ratusan Prajurit-PNS Kodim Sukoharjo Divaksin Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *