Ketua DPRD Sragen Suparno Dukung Semua Program Himtani

NEWS

Penulis: Sugimin
SRAGEN | inspirasiline.com 

KETUA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sragen Suparno menyatakan mendukung dan siap memfasilitasi semua program Himpunan Masyarakat Tani dan Nelayan (Himtani), untuk menyejahterakan petani dan nelayan, khususnya yang ada di Kabupaten Sragen.

PENGURUS Himtani foto bersama Ketua DPRD Sragen Suparno usai pertemuan.

Pernyataan tersebut dikemukakan Suparno saat menerima Pengurus Himtani Sragen yang melaporkan program kerja jangka pendek, termasuk pengukuhan/pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himtani yang direncanakan digelar akhir Mei 2021, di Ruang Rapat Ketua DPRD, Jumat (9/4/2021).

“Buat program yang realistis, artinya yang bisa dijangkau dan dijalankan petani dan nelayan, saya dukung. Kalau diperlukan saya fasilitasi,” ungkap Suparno.

Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menyarankan, Himtani supaya bersinergi dengan pemerintah daerah dan bisa bekerjasama dengan organisasi lain yang sudah ada lebih dulu.

“Kita semua harus saling bekerjasama serta membantu petani dan nelayan untuk lebih sejahtera,” ujar Sekretaris DPC PDIP Sragen ini, meyakinkan.

Ketua DPC Himtani Sragen Suhadi melaporkan, Himtani sudah menyiapkan bibit padi sertani, bibit palawija, serta pemupukan organik yang dimaksudkan untuk mengembalikan fungsi tanah yang selama ini dinilai sudah rusak akibat pupuk kimia.

Suhadi juga menyampaikan bahwa Himtani sudah siap dengan pertanian organik untuk menjadikan lumbung pangan di Jawa Tengah khususnya.***

Bagikan ke:
baca juga:  Ketua DPC Himtani Sragen Suhadi Menilai Pemerintah Tidak Berpihak Kepada Petani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *