Kasus Positif Covid-19 Sembuh 8.232 Orang, Petugas Gabungan Blora Terus Masifkan Patroli Prokes

NEWS

Penulis: Yokanan
BLORA | inspirasiline.com

BERDASARKAN monitoring data Covid-19 di Kabupaten Blora, update Selasa (29/6/2021), pukul 12.59, kasus positif Covid-19 mencapai 9.415 atau bertambah 133 orang. Namun dengan tambahan 93 orang, atau total menjadi  8.232 dinyatakan sembuh.

Kemudian, dirawat di rumah sakit sebanyak 131 orang, isolasi mandiri 515, meninggal dunia 537 orang atau bertambah14 orang dari sebelumnya.

Sedangkan pemeriksaan swab sebanyak 33.086 atau bertambah 181 orang dari sebelumnya.

MONITORING data Covid-19 Kabupaten Blora.

Berikutnya peta zonasi risiko persebaran Covid-19 per kecamatan periode 21-27 Juni 2021, zona merah (risiko tinggi) berada di Kecamatan Kunduran, Ngawen, Banjarejo, Tunjungan, Blora, Jepon, Kedungtuban, Cepu, Sambong, dan Jiken.

Untuk zona oranye (risiko sedang) berada di wilayah Kecamatan Todanan, Japah, Jati, Randublatung, Kradenan, dan Bogorejo.

PETUGAS gabungan mengingatkan tentang protokol kesehatan kepada warga yang keluyuran malam hari.

Menyikapi peningkatan kasus Covid-19 serta untuk menindaklanjuti Surat Edaran Bupati (SE) Blora tentang PPKM Mikro, petugas gabungan di Blora yang terdiri atas anggota Polres Blora, Kodim 0721/Blora, Subdenpom, Satpol PP, dan badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar patroli protokol kesehatan secara masif.

Tidak memandang waktu, patroli gabungan protokol kesehatan dilakukan siang dan malam.

Satu pleton petugas gabungan, Selasa (29/6/2021) malam menyisir jalan protokol serta titik-titik keramaian masyarakat. Selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas, kehadiran petugas gabungan sekaligus mengingatkan tentang protokol kesehatan.

Adapun rute patroli adalah sepanjang Jalan Pemuda, alun-alun, Jalan Mr Iskandar, Jalan G Wilis, Lapangan Kridosono, dan Jalan A Yani, Kabupaten Blora.

Petugas membawa pelantang untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat, terutama para pemuda yang nongkrong. Jika tidak ada kepentingan, mereka diimbau untuk pulang ke rumah saja.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kabag Ops Kompol Supriyo menyampaikan, patroli gabungan akan terus dilakukan, dengan tujuan utama untuk mencegah kerumunan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Blora.

baca juga:  Peduli Covid-19, Kwarran Manyaran Bagikan Masker

“Kami akan terus bersinergi. Itu semua adalah untuk kesehatan bersama,” ucap Kompol Supriyo.

Untuk diketahui, kegiatan serupa juga digelar di seluruh wilayah Polsek jajaran di 16 kecamatan se-Kabupaten Blora.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *