105.259 Warga Masyarakat Sragen Sudah Divaksin Covid-19

NEWS

Penulis: Sugimin | Editor: Dwi NR
SRAGEN | inspirasiline.com

ANIMO warga masyarakat Sragen mengikuti vaksinasi Covid-19 membeludak. Data yang dicatat inspirasiline.com sampai hari ini, Senin (5/7/2021), warga yang telah divaksin Covid-19 mencapai 105.259 orang. Rinciannya, 63.612 warga divaksin dosis pertama dan 41.647 warga divaksin dosis kedua.

Sebagai upaya mengantisipasi penumpukan antrean dan kerumunan, Satpol PP memberlakukan rekayasa antrean dengan memasang pembatas.

Pemasangan pembatas itu dilakukan oleh beberapa personel Satpol PP, Senin (5/7/2021) pagi di depan halaman Kantor UPTPK, yang selama ini menjadi lokasi vaksinasi terpusat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Sragen Samsuri melalui Kasi Bina Potensi Masyarakat dan Sumber Daya Joko Pinarmo mengatakan, pemasangan pembatas antrean itu dilakukan sebagai upaya mengantisipasi kerumunan warga yang antre untuk vaksinasi.

Manajemen rekayasa antrean itu digagas, menyikapi banyaknya warga yang antre mengikuti vaksinasi Covid-19, yang tiap harinya mencapai 300-an orang.

“Dengan dibuat pembatas dan memutar begini, setidaknya bisa memecah potensi kerumunan. Kalaupun ada warga yang antre, nanti di luar pembatas dulu, tidak uyel-uyelan di dalam yang bisa memicu kerumunan,” ungkap Joko Pinarmo kepada inspirasiline.com di teras Kantor UPTPK Sragen, Senin (5/7/2021).

Selain pemasangan garis pembatas, setiap hari Satpol PP juga menyiagakan lima personel di lokasi vaksinasi.

Mereka disiagakan untuk mengawasi antrean dan memberikan arahan apabila ada warga yang berkerumun.

Joko Pinarno mengatakan, setiap hari lima personel disiagakan sejak pukul 07.00 hingga selesainya jadwal vaksinasi.

“Jadi meskipun antre, kalau ada yang mepet-mepet atau berkerumun, langsung diberi pengarahan agar jaga jarak, sehingga tidak uyel-uyelan,” ujarnya.***

Bagikan ke:
baca juga:  Akibat Hujan Deras, Rumah Eko Prawito Hancur Diterjang Longsor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *