Teken MoU, Telkom Siap “Sesarengan Mbangun Blora”

NEWS

Penulis: Yokanan | Editor: Dwi NR
BLORA | inspirasiline.com

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Blora melaksanakan penandatangan memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan PT Telkom Persero Witel Kudus yang membawahi Telkom Blora di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (19/8/2021) malam.

Penandatangan MoU dilakukan Bupati Arief Rohman dengan General Manager PT Telkom Persero Witel Kudus Soemarjanto.

General Manager PT Telkom Persero Witel Kudus Soemarjanto mengungkapkan, Telkom yang dulu hanya dikenal sebagai pemberi layanan telpon, saat ini mulai merambah bidang yang mendukung kerja pemerintah daerah.

“Kami sungguh sangat berbangga, pada malam ini diperkenankan hadir untuk melaksanakan penandatangan MoU. Telkom yang dulu dikenal hanya telpon, lalu internet dan layanan televisi berbayar, saat ini sudah mengembangkan berbagai bisnis model baru. Salah satunya adalah big data analytic, yang malam ini kami perkenalkan. Sekali lagi kami berterima kasih, MoU ini wujud nyata kami untuk terlibat secara langsung dalam membangun Blora,” paparnya.

Layanan big data analytic dapat memberikan manfaat dalam memudahkan Pemkab untuk pengambilan keputusan, sesuai dengan kondisi real time masyarakat.

“Saat ini kebutuhan pemerintah untuk mengambil keputusan itu sangat dimudahkan apabila masukan-masukan yang diberikan real time dan sesuai kondisi yang terjadi. Apalagi saat ini semua orang menggunakan media sosial (medsos). Di sinilah bentuk dukungan kami kepada pemerintah, karena salah satu manfaat big data analytic ini adalah bagaimana memberikan situasi terkini yang ada di masyarakat,” lanjut Soemarjanto.

GM Telkom Witel Kudus Soemarjanto menyatakan kesiapannya mendukung Pemerintah Kabupaten Blora dalam kebutuhan layanan telekomunikasi.

“Telkom satu-satunya operator telekomunikasi yang merah putih, bagaimana kami membangun negeri dengan membantu wilayah yang harus berkembang dengan kami. Kami siap membantu Pemkab Blora dalam penyediaan big data analytic, data center, termasuk kebutuhan fiber optic untuk bandara, kami siap membantu berapa pun yang dibutuhkan pak Bupati,” pungkasnya.

baca juga:  Diduga ODGJ Ditemukan Tewas di Sungai Bengawan Solo

Bupati Arief Rohman menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pelaksanaan MoU ini.

“Terima kasih kepada Telkom yang sudah memberikan kontribusi kepada Pemkab Blora dalam berbagai hal, termasuk inovasi terbaru big data analytic dan juga mengontrol media sosial. Penandatanganan MoU ini insyaAllah bermanfaat bagi Pemerintah Kabupaten Blora,” kata Bupati.

Bupati Arief menyampaikan salah satu manfaat dari layanan big data analytic yang terhubung langsung dengan media sosial, saat ini diperlukan sebagai wujud kehadiran pemerintah di masyarakat.

“Layanan ini kita perlukan, karena pelayanan kepada masyarakat saat ini salah satunya melalui media sosial. Pemerintah harus hadir ketika masyarakat menyampaikan usul dan masukan lewat media sosial dapat langsung direspons. Saya minta kepada dinas terkait, tolong dirumuskan model seperti apa yang nanti digunakan apabila ada pengaduan dari masyarakat, sehingga dapat langsung ditindaklanjuti,” ucap Arief Rohman.

“Masih banyak hal yang dapat dikembangkan dari MoU ini dalam bentuk teknis kerja sama lainnya, seperti pembangunan internet di desa, sekolah, pesantren, dan kemudahan wifi. Kami ingin Telkom dapat terus memberikan kontribusi dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Blora ini. Sesarengan mbangun Blora,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Plt Asisten I Sekda Blora, Kepala Dinkominfo beserta jajaran, Plt Kepala BPPKAD, Plt Kepala Bappeda, Inspektur, serta Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Blora dan jajaran.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *