Cair, Insentif Pemulasaraan Jenazah Covid-19 Blora

NEWS

Penulis: Yokanan | Editor: Dwi NR
BLORA | inspirasiline.com

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Blora telah menyerahkan insentif secara utuh kepada 28 relawan pemakaman jenazah Covid-19 secara utuh.

“Siang ini dana insentif dibayarkan, untuk yang ada di Blora. Untuk Cepu besok,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora Hadi Praseno kepada media ini, Selasa (31/8/2021).

Dia menjelaskan, dana yang dianggarkan sebesar Rp 76.800.000 tersebut untuk membayar insentif petugas pemakaman jenazah Covid-19 di Blora.

Dana tersebut diperuntukkan bagi 28 orang petugas pemakaman Covid-19, yang selama ini bertugas mengubur jenazah dengan standar protokol kesehatan (prokes).

“Yang di Blora kamu dulukan, karena kegiatannya lebih banyak. Ada 128 kegiatan pemulasaran jenazah. Sedangkan yang di Cepu ada 65 kegiatan pemulasaran jenazah,” jelas Hadi.

Hadi mangaku, tak ada alasan untuk tidak mencairkan insentif untuk relawan pemulasaran jenazah Covid-19 sebesar Rp 600 ribu per jenazah.

Hadi menambahkan, sumber dana insentif relawan pemulasaran jenazah ini dari Dana Tak Terduga (DTT) Pemerintah Daerah di rekening BPBD. Hanya saja pencairannya oleh Bupati Blora.

Sebagai Satgas Covid-19, Hari mengapresiasi kepada relawan yang turut membantu penanganan Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan relawan, yang secara ikhlas membantu penanganan Covid-19,” ungkap Hadi.

Menurutnya, relawan pemulasaran jenazah juga merupakan salah satu garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Relawan ini tidak perduli pagi, siang, malam, mereka sigap 24 jam membantu pemulasaran jenazah. Pemberian apresiasi berupa penyerahan insentif ini merupakan bentuk ucapan terima kasih kami kepada para relawan yang tak kenal lelah,” pungkas Hadi.***

Bagikan ke:
baca juga:  Diduga Langgar Perbup, Pendirian Minimarket Diprotes Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *