Lomba Catur Bangking Cup Kembali Digelar

INSPIRASIANA

Penulis: Yokanan | Editor: Dwi NR
BLORA | inspirasiline.com

DUA puluh empat pecatur dari Cepu, Kedungtuban, dan Blora kembali bersaing dalam Lomba Catur Bangking Cup yang digelar di kediaman Suparno, anggota TNI AD, Kodim 0721/Blora, Minggu (5/9/2021).

Ketua Pelaksana Harian Percasi Blora sekaligus wasit catur, Juremi membuka lomba tersebut, menyampaikan tata tertib sebelum lomba dimulai.

“Lomba catur ini adalah catur cepat, dilaksanakan dalam 7 babak. Artinya, setiap pemain akan bertanding 7 kali, setiap babak waktunya hanya 10 menit. Sistemnya adalah Swiss Manager, juaranya adalah yang mendapatkan poin terbanyak,” paparnya kepada peserta.

Karena bersifat terbuka, siapa pun boleh ikut dalam lomba tersebut, termasuk dua pemain kategori yunior, yaitu Hatta Mardiko Nugroho (11) dan Fajar (9). Keduanya adalah siswa SD Islam Baitunnur Blora.

Sutrisno, pecatur senior dari Cepu sangat mengapresiasi dan mendukung hadirnya pecatur yunior, hal itu berguna untuk menambah pengalaman bertanding, juga melatih mental pemain yunior agar tidak minder.

“Saya juga dari kecil sudah main catur, bahkan hidup dan penghasilan saya dari bermain catur. Saya bisa beli rumah, tanah, mobil, dan membiayai pendidikan anak-anak saya, juga dari olehraga catur. Jadi kita harus serius, anak-anak bisa dibimbing dari kecil, dan perlu diadakan kejuaraan catur untuk yunior di Blora untuk mencari bibit-bibit unggul,” ungkap Mbah Tris, sapaan akrab pensiunan Perum Perhutani KPH Bojonegoro ini.

10 Besar Juara
Dari hasil Lomba Catur Bangking Cup tersebut diambil 10 besar juara atau pemain terbaik, yang mendapatkan hadiah uang tunai.

Selengkapnya, Juara I diraih oleh Ayok, dengan point 5,5, Juara II Wahyu, dan Juara III Irvan. Disusul Juara IV Irawan, Juara V Yusta, dan Juara VI Indra Lesmana. Seluruhnya meraih poin 5.

baca juga:  Tarub, “Desa Belimbing" Terbesar di Kabupaten Grobogan

Kemudian Juara VII Sutrisno (poin 4,5), disusul Juara VIII Galank Kelvin, Juara IX Ardiyansah, dan Juara X Hidayat. Seluruhnya meraih poin 4.

Ellia Fency, ibunda dari Hatta dan Fajar merasa senang bisa mengikutsertakan anak-anaknya dalam lomba catur ini.

“Saya senang, anak saya juga merasa senang. Mereka tidak minder, bahkan sangat enjoy bertanding dengan pecatur senior. Biar mereka juga belajar strategi main catur yang hebat,” ungkapnya.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *