Wabup Tri Yuli Setyowati Ajak CPNS “Sesarengan Mbangun Blora”

NEWS

Penulis: Yokanan | Editor: Dwi NR
BLORA | inspirasiline.com

WAKIL Bupati Tri Yuli Setyowati menjadi narasumber ceramah teknis substansi lembaga dan proposionalisme ASN secara virtual di Ruang Rapat Wakil Bupati, Senin (6/9/2021).

Kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh BPSDM Jawa Tengah ini diikuti 40 CPNS, yang tergabung di gelombang 2 angkatan 96, dengan pelaksanaan secara virtual.

Wabup Tri Yuli memberikan dorongan semangat dan motivasi, agar CPNS bisa menjadi pribadi berkarakter yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.

“Kita ingin bangun kawasan dengan kabupaten yang berdekatan, dan kita bisa bersinergi dengan para kabupaten lain, jadi tentu perlu bantuan Bapak-Ibu semua,” ucap Mbak Etik, sapaan Wakil Bupati Blora.

Mbak Etik mengatakan, tantangan ke depan tentu cukup berat.

“Bapak-Ibu semua nantinya akan ada banyak peemasalahan yang ditemukan di lapangan, khususnya dalam hal pemenuhan pelayanan publik. Masih banyak kita jumpai belum optimalnya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, sehingga diperlukan adanya inovasi dari Bapak-Ibu sekalian,” ungkapnya.

“Ini menjadi PR Bapak-Ibu juga untuk menjabarkan visi-misi kita, terlebih di tahun-tahun ini, permasalahan kita yaitu kita tidak tahu efek yang akan terjadi karena Covid-19 ini. Oleh sebab itu, kami mohon bantuan Bapak-Ibu sekalian untuk sesarengan mbangun Blora,” tutur Wabup.

Wabup ingin, para ASN bisa menggali kemampuan sesuai tupoksi di OPD masing-masing, sehingga bisa mengembangkan kemampuan yang dimiliki.

“Angka kemiskinan kita masih di zona merah di Jateng, ini PR kita, bagaimana kita bisa mengentaskan kemiskinan di Blora,” kata Wabup.

Mbak Etik menjelaskan, dalam memberikan pelayanan, pemerintah harus bisa hadir di tengah-tengah masyarakat. Mereka ingin mendapat pelayanan yang mudah dan tidak ribet.

baca juga:  Polres Sukoharjo Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

“Kita harus bisa berikan pelayanan pada masyarakat dengan baik,” ucapnya.

Wabup berharap, 46 peserta untuk serius mengikuti kegiatan ini dengan baik.

Dalam memberikan ceramah, Wabup menjelaskan, isu strategis RPJMD Kabupaten Blora 2021-2026 ada lima, yang meliputi kualitas daya saing sumberdaya manusia dan kesetaraan gender, pemulihan ekonomi dan sosial, insfrastruktur dasar dan pengembangan wilayah, kelestarian lingkungan hidup, daya tampung lingkungan, tata kelola pemerintahan dan kondusivitas wilayah.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *