Bupati Sragen Yuni Sukowati Meminta Pelajar SMP Turut Sukseskan Vaksinasi

EDUKASI

Penulis: Sugimin | Editor: Dwi NR
SRAGEN | inspirasiline.com

BUPATI Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati memastikan para siswa yang masuk mematuhi aturan sekolah di masa pandemi saat ini dan mengingatkan mereka untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Jadi setiap keluar rumah maskernya dipakai bisa ya, Nak? Jangan lupa ibu di rumah juga diingatkan,” pesan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat memantau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan pelaksanaan vaksinasi di SMP Negeri 3 Sragen, Sabtu (11/9/2021).

BUPATI Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati memvaksin siswi SMPN 3 Sragen, Sabtu (11/9/2021).

Selain memberikan pemahaman untuk selalu mematuhi prokes dan bertindak sebagai vaksinator, orang nomor satu di Bumi Sukowati ini juga mengajarkan cara mencuci tangan yang benar dengan mempraktikkan secara langsung di depan siswa-siswi.

Yuni, sapaan akrab Bupati Sragen mengecek langsung fasilitas yang disediakan pihak sekolah untuk pelaksanaan PTM, di antaranya tempat cuci tangan, ketersediaana sabun, serta alat untuk mengecek suhu badan.

“Saya datang mengecek, bagaimana prosedur tetap (protap) dijalankan atau belum oleh sekolah. Saya ingin melihat apakah semua sudah menjalankan protap, ternyata secara umum sudah,” ungkap Yuni.

Apresiasi juga diberikan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), dalam beberapa hari ini, karena umumnya sekolah, baik di desa maupun di kota sudah mematuhi protap.

Alhamdulillah, kami memberikan apresiasi kepada teman-teman di Dinas Pendidikan. Saya titip anak-anak dijaga dengan baik, pastikan protap dijalankan, karena era pandemi ini belum berakhir,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Yuni meminta agar para siswa selalu dicek suhu badannya dan diberikan pembelajaran, mulai dari yang paling sederhana terlebih dulu, seperti memakai masker dengan benar, mencuci tangan, maupun menjaga jarak.

“Sehingga nanti mereka bisa menjadi duta bagi sekolah, mengajarkan kepada teman-temannya dan kepada yang lain,” tambah Yuni.

baca juga:  NU Kota Tegal Bangun Pondok Pesantren

Yuni menyatakan, SMPN 3 Sragen sudah cukup baik dalam mematuhi protap dan menyampaikan apresiasinya kepada pihak sekolah. Yuni meminta para siswa SMP untuk ikut menyukseskan vaksinasi bagi anak sekolah di Kabupaten Sragen.

“Salah satu cara supaya terhindar dari virus adalah dengan vaksinasi, jadi tidak perlu takut,” sarannya.

Seusai dari SMPN 3 Sragen, Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati melanjutkan pemantauan vaksinasi lansia di Balai Desa Karangjati dan Balai Desa Sambirembe, Kecamatan Kalijambe.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *