Danrem Warastratama Tinjau TMMD Reguler 112 Desa Majasto

NEWS

Penulis: Supriyani
SUKOHARJO | inspirasiline.com

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 112 yang berlokasi di Desa Majasto, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo mendapat acungan jempol dari Danrem Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin, saat meninjau secara langsung pelaksanaan TMMD tersebut, Selasa (21/9/2021).

Kunjungan Danrem Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin didampingi Dandim Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.

DANREM Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin membagikan vitamin kepada personel Satgas TMMD Reguler 112 di Desa Majasto.

“Baru enam hari berjalan, TMMD di Desa Majasto ini sudah bisa menyelesaikan seperempat dari program yang ditargetkan. Itu sungguh luar biasa,” kata Kolonel Rudy Saladin.

Sebelumnya sudah dilaksanakan Pra-TMMD, sehingga bisa mempercepat sasaran-sasaran utama yang harus diselesaikan, baik sasaran fisik dan nonfisik, maupun sasaran tambahan.

“Hal ini bisa terselesaikan berkat dukungan dan kerja sama TNI-Polri dan masyarakat. Alhamdulillah cuaca juga mendukung, sehingga pembangunan tidak mengalami kendala. Jika nanti ada sisa lebih anggaran, bisa over-prestasi untuk menambah ke sasaran lainnya,” ungkap Rudy Saladin.

Orang nomor satu di Makorem Surakarta itu sangat mengapresiasi TMMD Reguler 112 di Desa Majasto ini bisa berjalan maksimal.

“Saya lihat secara langsung RTLH tidak hanya direnovasi, tapi justru membuat bangunan baru. Alhamdulillah, semoga lebih bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Danrem Kolonel Rudy Saladin juga melihat fasilitas yang lain, seperti pembuatan MCK di BUMDes pemancingan, betonisasi pada jalur perekonomian masyarakat, yang akan memperlancar roda perekonomian masyarakat.

TMMD Reguler 112 di Desa Majasto ini juga membangun bangsal masjid di areal Pemakaman Bumi Arum Majasto, yang bakal menarik wisatawan, khususnya para pelaku wisata religi.

“Saya yakin ke depan akan meningkatkan nilai ekonomi bagi masyarakat setempat,” imbuhnya.

Sementara Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan menambahkan, pelaksanaan TMMD Reguler 112 ini melibatkan kepolisian, peran serta Batalyon Semi Tempur, Kavaleri, dan masyarakat.

baca juga:  Vaksin Booter Sebagai Syarat Perjalanan

“Semua bahu-membahu mendukung pelaksanaan program TMMD Reguler 112 ini. Total personil yang dikerahkan 185 orang, untuk menyelesaikan sasaran fisik maupun nonfisik, agar bisa rampung sesuai jadwal, 15 September-14 Oktober mendatang,” terang Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.

Karena masih dalam suasana pandemi, pelaksanaan TMMD tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Sebelum menjalankan pekerjaannya, Satgas TMMD sudah di-swab antigen semua,” tandas Dandim Agus Adhy Darmawan.

Kepala Desa Majasto Rudy Hartono sangat berterima kasih kepada TNI- Polri dan jajarannya, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, dan warga masyakat Desa Majasto dalam menyelesaikan TMMD ini, baik sasaran fisik maupun nonfisik, sehingga ke depan akan banyak manfaatnya untuk masyarakat.

“Yang jelas akan lebih meningkatkan roda perekonomian di Desa Majasto,” ujarnya.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *