Warga Sragen Gembira, Nimas akan Dibuka Kembali

NEWS

Penulis: Sugimin
SRAGEN | inspirasiline.com

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Sragen memberikan sinyal Night Market Sukowati (Nimas) boleh dibuka kembali setelah status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM) Kabupaten masuk Level 2.

SEKDA Sragen Tatag Prabawanto.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Tatag Prabawanto menyampaikan, Nimas bisa dilaksanakan kembali setelah status Sragen di Level 2.

Namun Sekretaris Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sragen ini meminta pembukaan tetap harus diikuti dengan persiapan protokol kesehatan (prokes), untuk mencegah potensi kerumunan yang dikhawatirkan memicu gelombang penularan Covid-19.

Night market silakan dibuka. Yang terpenting koordinator night market mempersiapkan prokes,” ungkap Sekda Tatag Prabawanto kepada inspirasiline.com, Selasa (12/10/2021).

Tatag Prabawanto mengingatkan, penyelenggaraan night market sangat rentan terjadi kerumunan massa dalam jumlah besar. Karenanya, pengelola Nimas harus koordinasi dengan Polres, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP supaya pengunjung tertib dan tidak berkerumun.

Tatag Prabawanto  memandang perlu adanya stand vaksinasi bagi pengunjung yang mungkin belum melaksanakan vaksinasi Covid-19. Hal itu diperlukan untuk memastikan pengunjung yang masuk sudah tervaksin semua.

“Syukur-syukur disediakan stand untuk vaksinasi bagi pengunjung yang belum vaksin. Itu menjadi lebih baik,” terangnya.

Selain itu, pengelola juga diminta menyiapkan perangkat aplikasi PeduliLindungi.

Kemudian di lokasi juga dilakukan pengawasan ketat untuk memastikan operasional berlangsung dalam prokes.

“Syukur-syukur sudah bisa pasang izin PeduliLindungi, pengunjung datang langsung buka QR code PeduliLindungi,” tandas Tatag Prabawanto.***

Bagikan ke:
baca juga:  Kades Bumiayu Moh Johan Larang Kegiatan Pemicu Kerumunan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *