Danramil 01/Sragen Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Pasar Hewan Nglangon

NEWS

Penulis: Sugimin
SRAGEN | inspirasiline.com

DANRAMIL 01/Sragen Kota Kapten Cba Sugiyono mengambil langkah cepat menggerakkan anggotanya melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Pasar Hewan Nglangon, tepat di hari pasaran, Rabu Pahing (13/10/2021), saat para penjual dan pembeli hewan ternak terbesar di wilayah Bumi Sukowati bertemu untuk melakukan aktivitas jual-beli.

DANRAMIL 01/Sragen Kapten Cba Sugiyono memberitahukan warga di Pasar Hewan Nglangon untuk vaksinasi.

Bermodal pelantang kecil, Kapten Cba Sugiyono tak sungkan-sungkan berkeliling pasar hewan dan berteriak-teriak mengimbau warga melaksanakan vaksinasi.

Pada awalnya para pedagang agak sedikit kaget dikira ada razia. Namun setelah mendengar penjelasan Danramil 01/Sragen Kota Kapten Cba Sugiyono, warga mengetahui ajakan untuk vaksinasi tersebut.

Kapten Cba Sugiyono bersama 14 anggota Koramil 01/Sragen dan tenaga kesehatan (nakes) siswa PA PK menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 dosis pertama di pasar hewan Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sragen Kota, Kabupaten Sragen yang didukung penuh oleh Lurah Pasar Nglangon Margono.

Staf Penerangan Kodim 0725/ Sragen Sertu Mahmud Y menjelaskan, Serbuan Vaksinasi Covid-19 digelar untuk mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Sragen guna mendorong turunnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 ke Level 1. Selain itu, juga untuk menjaring masyarakat Sragen yang belum melaksanakan vaksinasi di tempat keramaian, tanpa harus meninggalkan aktivitasnya.

“Kami gelar di dua tempat, di pasar hewan dan di parkiran mobil atau pasar sepeda Nglangon, Alhamdulillah, kami mendapatkan 89 orang yang belum vaksinasi dan bersedia divaksin,” ungkap Danramil 01/Sragen Kapten Cba Sugiyono.

Suratno, salah satu pedagang sapi warga Karangkepoh, Desa Kedungwaduk, Kecamatan Karangmalang mengaku awalnya terkejut, karena mengira ada razia untuk membubarkan kerumunan.

“Awalnya saya kaget, Pak, kirain mau razia atau membubarkan kerumunan. Eh, ternyata vaksinasi. Kebetulan saya juga belum divaksin, malas mau ke kantor desa, apalagi Puskesmas Karangmalang jauh. Ya sudah, saya vaksinasi sekalian di sini (Pasar Hewan Nglangon),” tutur Suratno.***

Bagikan ke:
baca juga:  Perhutani KPH Randublatung Dukung Ekplorasi Migas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *