Antisipasi Penyakit Demam Berdarah, Bhabinkamtibmas Polsek Jiken Bersama Petugas Puskesmas Lakukan Fogging Bhabinkamtibmas Polsek Jiken Dampingi Fogging Untuk Antisipasi Demam Berdarah

NEWS

Penulis : Yokanan

Blora-Inspirasiline.com. Bhabinkamtibmas Desa Cabak Polsek Jiken Polres Blora Aiptu Sulistiyono bersama petugas dari Puskesmas setempat melakukan fogging dilingkungan desa Cabak, Selasa, (25/01/2022).

Kegiatan fogging dilakukan untuk antisipasi penyakit Demam Berdarah. Dimana salah satu penyebab penularannya adalah melalui gigitan nyamuk. “Dengan dilaksanakan fogging ini diharapkan dapat menghilangkan nyamuk demam berdarah ataupun bakteri lainnya yang dapat menimbulkan penyakit. Khususnya penyakit demam berdarah,” kata Bhabinkamtibmas Aiptu Sulis.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas Aiptu Sulis menyampaikan bahwa selain fogging, dirinya bersama petugas Puskesmas juga aktif menyampaikan imbauan kesehatan kepada masyarakat desa Cabak. “Kita ajak warga agar selalu jaga kebersihan lingkungan dan tentunya protokol kesehatan. Karena selain Covid-19, yang harus kita waspadai dimusim penghujan adalah penyakit Demam Berdarah,” tandas Bhabinkamtinmas.

Sementara itu, Kapolsek Jiken Iptu Zaenul Arifin,SH mengungkapkan bahwa kegiatan sambang terus dilakukan oleh anggotanya ke wilayah binaan masing masing, dengan tujuan utama untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Makin kompleksnya tugas kepolisian, selain menjaga kondusifitas wilayah, Bhabinkamtibmas juga aktif berperan dalam tugas kemanusiaan antisipasi Covid-19 serta untuk menjaga kesehatan masyarakat, salah satunya adalah kegiatan Fogging untuk mencegah penyakit Demam Berdarah,” beber Kapolsek Jiken.

Bagikan ke:
baca juga:  Ratusan Kendaraan Anggota Kodim 0726 Sukoharjo Diperiksa Denpom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *