Persiapan Menuju Mall Pelayanan Publik, Deputy Pelayanan Publik Kemenpan RB Rencana Dampingi DPMPTSP Grobogan

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP) Kabupaten Grobogan dalam waktu dekat akan didatangi Deputy Bidang Pelayanan Publik KemenPAN & RB Republik Indonesia. Demikian disampaikan Kepala DPMPTSP Grobogan Drs Aris Ponco Wibowo kepada Inspirasiline.com di ruang kerjanya, Selasa siang (8/3/22).

Kepala DPMPTSP Grobogan, Drs. Aris Ponco Wibowo

Kedatangan Deputy Kemenpan RI itu, kata Aris, adalah dalam rangka pendampingan persiapan Mall Pelayanan Publik  secara nasional untuk 45 Kabupaten se  Indonesia, salah satunya adalah Kabupaten Grobogan.” Saya juga baru tahu hari ini (Selasa) kalau bu Deputy Kemenpan RI mau melakukan pendampingan dalam rangka persiapan launching Mall Pelayanan Publik oleh Presiden Jokowi mendatang” ungkap mantan Camat Geyer itu.

Sebagauman disampaikan, Kepala DPMPTSP itu bersama Kepala Bappeda Grobogan Drs Anang Armunanto MSi dan Kabag Organisasi Suwarno SH MM melakukan konsultasi ke Kemenpan RI dan sekaligus pemaparan MPP  oleh Ka DPM PTSP Grobogan, tampaknya ada  sinyal khusus sehingga dari hasil presentasinya itu, Deputy Pelayanan Publik Kemenpan RI akan hadir di Grobogan melakukan pendampingan persiapan MPP tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kantor DPMPTSP Grobogan berencana membuka 25 jenis pelayanan publik terkait perijinan, dan secara fisik sudah siap namun sarana prasarananya masih kurang. Aris menyampaikan, sebenarnya anggaran sarpras untuk MPP sudah dianggarkan tahun  2021 lalu, tetapi karena adanya kebijakan refocusing covid-19,  sehingga pengadaannya harus terhenti dan pada tahun 2022 ini pihaknya siap melengkapinya. “Insyaallah tahun ini kami siap membelanjakan  sarpras untuk persiapan MPP kami” terang Aris.  Sampai saat ini Kantor DPMPTSP Grobogan telah membuka beberapa pelayanan publik terkait perijinan, diantaranya perijinan tenaga kerja, perijinan yang dilakukan kantor DPMPTSP sendiri.

Terkait launching mall pelayanan publik ini, Aris menuturkan sekitar petengahan tahun 2022 ini.” Rencananya  Deputy Pelayanan Publik Kemenpan RB pendampingan di Grobogan tanggal 16 dan 17  Maret minggu depan ini, kalau  peluncurannya mungkin sekitar pertengahan tahun ini ” pungkas Aris Ponco Wibowo Ka DPMPTSP Grobogan. ( jokowi )

Bagikan ke:
baca juga:  Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati akan menyerahkan bantuan erupsi gunung Semeru  minggu depan, Polres Sragen mengirim dua truk mengangkut kebutuhan para  pengungsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *