Jelang Idul Fitri 1443 H, Bupati Grobogan Gelar Rapat Koordinasi Linsek

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni, SH., MM yang didampingi Wakil Bupati Grobogan dr. Bambang Pujiyanto M. Kes menggelar rapat koordinasi ( rakor) lintas sektoral di ruang kerjanya. Selasa (12/4/2022 ). Rapat Linsek yang dihadiri Forkompinda juga Kepala OPD dilaksanakan melalui daring,  diikuti masing masing Kecamatan.

Dalam sambutannya Bupati Grobogan menyampaikan bahwa rakor lintas sektoral sudah biasa dilaksanakan setiap menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri dengan harapan situasi tetap bisa kondusif dan lonjakan harga kebutuhan pokok bisa terpantau serta terkendali.

Bupati menghimbau semua OPD khususnya Dinas Perdagangan, Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Kesehatan dan Bagian Perekonomian bisa berkoordinasi dengan baik sehingga menjelang Lebaran seperti arus mudik dan menghadapi arus balik semua bisa tertangani dengan baik.

Soal lonjakan harga kebutuhan pokok Bupati mengingatkan agar betul – betul diawasi sehingga tidak ada gejolak di masyarakat.

Adapun langkah – langkah yang diambil untuk kelancaran distribusi kebutuhan pokok penting ( bapokting) diantaranya bersama satgas Polres Grobogan pemantau setiap hari harga bapokting dan melaporkan nya ke Propinsi serta Pusat.

Bagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan LPG selain membeli di pangkalan resmi juga bisa membeli di SPBU dan Toko Swalayan seperi Alfa Mart dan Indo Mart.

Mengenai harga minyak goreng pemerintah sudah menetapkan harga minyak goreng curah sesuai HET sebesar Rp. 14.000,00 dan Rp. 15.000,00.

Pemerintah juga terus mengadakan pengawasan metrologi legal sehingga masyarakat bisa melaporkan bila mana ditemukan kejanggalan dalam bertransaksi.

Hal lain yang disampaikan Kantor Disperindag mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu panik atau panic buyying terhadap kondisi barang serta harga kebutuhan pokok menjelang lebaran, karena pemerintah sudah pemantau kondisi pasar hingga saat ini baik bapokmas dan bapokting relatif stabil. (jokowi)

Bagikan ke:
baca juga:  Pemandian Air Panas Baru, Lintang Waterpark And Education Di Desa Sumberarum Tempuran Magelang Diresmikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *