Tabligh Akbar Semarakkan Pelantikan Pemuda Muhammadiyah Kalibanger

NEWS

Temanggung-Inspirasiline.com. Tabligh akbar dengan pembicara Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah  digelar di Desa Kalibanger Kecamatan Gemawang Kabupaten Temanggung.  Selain  sebagai syiar Muktamar Muhammadiyah – Aisyiyah ke 48,  tabligh akbar juga dibarengi pelantikan Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Kalibanger  periode Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke 17. Kegiatan tersebut digelar di Halaman MI Kalibanger, Minggu 26 Juni 2022.

“Syiar semarak Muktamar Muhammadiyah ke 48  terus digelorakan warga muhammadiyah sampai ke polosok desa  tak terkecuali Kalibanger Kabupaten Temanggung. Warga muhammadiyah bahkan menginginkan Muktamar digelar secara luring sehingga warga bisa dating menyaksikan ke Solo”, kata Ketua  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Doktor KH. Tafsir.

Imam Purwoko (tengah) ketua terpilih Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Kalibanger periode 2022 – 2026 ketika memberikan statemen di depan media

Dilihat rentang waktunya memang masih 4 bulan lagi, karena Muktamar muhammadiyah ke-48 dan Muktamar ‘Aisyiyah ke-48  akan dilaksanakan di Surakarta pada tanggal 18 – 20 November 2022. Namun syiar semarak muktamar tersebut  sudah gencar dilaksanakan dengan berbagai event yang mengundang warga Muhammadiyah.

Doktor KH. Tafsir  memenuhi undangan kelembagaan Muhammadiyah Kabupaten Temanggung  untuk bersama sama melaksanakan syiar muktamar di desa Kalibanger, sekaligus menyaksikan pelantikan Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Kalibanger, periode Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke 17  untuk masa bakti 2022 – 2026  dengan ketua terpilih Imam Purwoko.

Barikade KOKAM mengawal kedatangan Ketua PWM Jateng Doktor KH. Tafsir menuju panggung Tabligh Akbar Kalibanger

Dalam ceramahnya di Tabligh Akbar, ia mengatakan  Pemuda Muhammadiyah harus selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan lembaga lainnya dalam melaksanakan kegiatan kemasyarakatan  sehingga gotong royong akan menjadi kekuatan bersama membangun negeri ini

Camat Gemawang Marlini Tarigan mengatakan, desa Kalibanger merupakan salah satu desa di Kecamatan Gemawang dimana warganya mayoritas mengikuti persyarikatan Muhammadiyah.  Karena itu gelar tabligh akbar yang diprakarsai Pemuda Muhammadiyah setempat  sukses dan meriah  didukung berbagai elemen masyarakat dengan menyuguhkan penampilan drumband, paduan suara dan tari kreasi siswa MI Kalibanger.

baca juga:  Diduga Tidak Sesuai Spek, Proyek Drainase Di Protes Warga

Sementara itu Ketua terpilih Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Kalibanger Imam Purwoko mengatakan,  program kerja kedepan akan berfokus pada pemberdayaan masyarakat untuk pengolahan kopi pasca panen  dan pengembangan kelompok ternak. “Brand minuman berlabel Kopimu sudah mulai beredar dan kedepannya akan dikembangkan kelompok ternak”, tandas Imam Purwoko.

Hadir menyaksikan kegiatan tersebut Ketua PD Muhammadiyah Temanggung, Ketua PC Muhammadiyah Cabang Gemawang, jajaran Forkompimca dan tak ketinggalan  relawan dari RS PKU Muhammadiyah Temanggung untuk melakukan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis. (Budhy HP)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *