Bupati Kendal Pastikan Fasilitas Stadion Utama Aman, Usai Pekan Raya di Gelar

NEWS

Kendal-Inspirasiline.com. Bupati Kendal Dico M Ganinduto pastikan Pekan Raya Kendal yang dilaksanakan di kompleks Stadion Utama Kebondalem Kendal yang akan digelar mulai tanggal 23-28 Juli 2022 mendatang aman tidak merusak fasilitas Stadion Utama.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat mengunjungi persiapan lokasi pelaksaan Pekan Raya Kendal, menegaskan semua fasilitas yang ada di dalam stadion akan ditutup dengan flooring sehingga dipastikan tidak akan rusak dan aman.

“Terkait kekhawatiran masyarakat kami Pemerintah Kabupaten Kendal memang kurang memberikan sosialisasi. Nantinya seluruh fasilitas yang ada didalam stadion baik rumput maupun jooging trek nantinya tidak bisa diinjak. Karena seluruh fasilitas yang ada akan ditutup flooring,” jelas Dico M Ganinduto, kamis (21/8/2022).

Bupati menjelaskan konsep kegiatan Pekan Raya Kendal berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain Kendal Bersholawat, panggung hiburan dan artis ibukota. Dirinya mengatakan akan menggabungkan antara UMKM dan pondok pesantren.

“Kita libatkan UMKM dan Pondok Pesantren untuk bisa memperlihatkan kemampuan mereka di Pekan Raya Kendal ini. Kita berikan fasilitas gratis kepada pelaku UMKM khususnya yang pondok pesantren,” tuturnya.

Dico berharap event Pekan Raya Kendal merupakan salah satu program recovery paska Pandemi Covid-19. Diharapkan menjadi event skala nasional.

Terpisah Asisten Perekonomian dan Pembangunan sekaligus Ketua Pelaksana Pekan Raya Kendal, Tavip Purnomo menjelaskan flooring dengan tebal 10 sentimeter akan dilakukan di seluruh area yang dimungkinkan akan diinjak peserta maupun pengunjung.

“Kita tutup dengan floring tebal 10 sentimeter. Mulai panggung sampai sisi utara sampai pintu keluar. Termasuk jooging trek itu akan steril tidak boleh untuk diinjak, jadi insyaallah aman,” kata Tavip Purnomo.

Terkait kekhawatiran masyarakat jika rumput di lapangan area dalam stadion akan layu karena tidak terkena sinar matahari. Pihaknya telah mengantisipasi hal tersebut.

baca juga:  Soal Proyek Jalan, Bupati Rembang Minta Maaf

“Jadi misalnya nanti rusak sedikit karena tidak kena matahari jadi rumputnya kuning. Seperti pengalaman kemarin kita buka, kita sirami kita pupuk tidak sampai seminggu insyaallah sudah bagus lagi, kerusakan lapangan akan kita minimalisir,” tandasnya. (eko)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *