Satpol PP Dan Dishub Jateng Kosongkan Dan Segel Kios Karaoke Di Terminal Bus Purwodadi

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Dishub Propinsi Jawa Tengah bersama Satpol PP Prop Jateng dibantu Dishub dan Satpol PP Kabupaten Grobogan serta TNI- Polri setempat menggelar kegiatan pengosongan beberapa kios yang beralih fungsi menjadi tempat hiburan malam karaoke yang berada di kompleks terminal bus Purwodadi Grobogan, Kamis (21/7/22).

Pengosongan kios tersebut dilakukan karena tempat tersebut sudah sejak beberapa tahun lalu hingga sekarang berubah fungsi, serta sudah tidak memiliki ijin kontrak lagi.

Operasi pengosongan tersebut dipimpin oleh Kasatpol PP Prop Jateng Drs. Budi Santosa, MSi dan dihadiri sendiri Kepala Dishub Prop Jateng Henggar Budi Anggoro, ST., MT, setelah pihaknya menerima laporan masyarakat dan Bupati Grobogan agar tempat tersebut ditertibkan. Peralihan fungsi kios menjadi tempat hiburan malam karaoke tersebut dinilai telah melanggar Perda Prop Jateng No. 5 tahun 2017 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Perda Prop Jateng No 4 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ketentraman Ketertiban umum dan Perlindungan Masyarakat.

Pengosongan dilakukan terhadap 4 kios milik pengontrak atas nama Rina di sisi paling timur , dengan cara mengamankan barang barang yang ada dan memutuskan aliran listrik serta PDAM, dengan tujuan agar kios tersebut tidak dijadikan tempat hiburan malam lagi. Keempat kios tersebut kini telah disegel. Saat dkosongkan petugas, pengontraknya tidak hadir.
Untuk 10 kios yang berada di sebelah baratnya yakni kios C1 – C10 pengontrak atas nama 3 orang, namun kenyataannya dikuasai oleh satu orang atas nama Purwohadi, tempat inipun juga dijadikan tempat hibursn karaoke.

Kepala Satpol PP Jateng Drs. Budi Santosa, MSi kepada media menjelaskan pihaknya sudah melakukan tindakan preventif terhadap kios karaoke terminal bus Purwodadi melalui pemberitahuan, peringatan satu, dua dan tiga kali, sosialisasi, untuk menutup sendiri karaoke atau Satpol PP yang menutup.

baca juga:  KPU Kabupaten Sragen Terima Estafet Kirab Pemilu 2024

“Kami melakukan ini berdasarkan laporan masyarakat dan juga laporan Bupati Grobogan kepada Gubernur Jateng untuk kios karaoke ini dilakukan penertiban” ungkap Budi yang didampinngi Kadishub Prop Jateng itu. Budi menambahkan, hal itu dilakukan pihaknya sebagai koordinator dalam.penegakkan Perda dan Perkada yang berkaitan dengan pelanggaran pemanfaatan aset daerah. Kios yang digunakan untuk karsoke malam hari di terminal bus Purwodadi jelas melanggar Perda yang ada, apalagi keberadaannya mengganggu ketertiban umum, dan kegiatan yang dilakukan Satpol PP bersama Dishub bersifat non Yustitia, tambahnya.

Sementara itu Kadishub Jateng Henggar mengungkapkan kios kios yang terkena pengosongan ini sudah beralih fungsi, dan tidak sesuai dengan peruntukkannya. Pihaknya sudah berkali kali mrmberi peringatan kepada pengelola namun rupanya tidak diindahkan “Hari ini kios kios tersebut kita kosongkan, kita putus aliran listriknya dan air serta kita segel supaya tidak bisa digunakan lagi untuk karaoke” tegas Henggar.

Henggar menambahksn kedepan setelah pengosongan kios kios yang beralih fungsi itu, rencana akan ditata lagi dan dimanfaatkan untuk.pembuatan prasarana pendukung terminal bus Purwodadi, misalnya untuk pembuatan tempat cuci dan bengkel. (jokowi)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *