Kasus Penutupan Jalan Desa Bener Macet, Warga Mendatangi Mapolres Sragen

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Sejumlah warga Desa Bener, Kecamatan Ngrampal, Kabupaten Sragen didampingi sejumlah praktisi hukum mengunjungi Mapolres Sragen

mendesak penyelesaian laporan. Terkait akses Jalan Desa yang ditutup untuk kepentingan pabrik Senin (8/8/2022)

Mereka berharap bertemu Kapolres, lantaran belum bersurat dan membuat janji gagal bertemu, mereka berharap  Laporan terkait penutupan Jalan Desa segera ditindak lanjuti. Karena tidak bisa bertemu Kapolres Sragen mereka melanjutkan aksi di depan Pabrik Tekstil di Desa Bener .

Perwakilan Warga Desa Bener Danan Heruwanto, menyampaikan kehadirannya ke Polres Sragen untuk menanyakan perihal kasus penutupan Jalan Desa. Pihaknya melaporkan sudah sekitar setahun  tepatnya tanggal,18 September 2021 lalu.

”Warga di RT 26 dan 27 yang terdampak langsung ingin mendapatkan informasi yang akurat tentang penutupan jalan,” Ungkapnya.

Selain itu Danan Heruwanto menilai tidak ada perkembangan terkait laporan sebelumnya. Danan Heruwanto menyampaikan penutupan jalan berimbas ke warga yang hendak menggunakan akses tersebut. Sehingga harus mengambil akses memutar.

Jalan yang ditutup panjangnya sekitar 300 meter dan lebar sekitar 7 meter. Danan Heruwanto memastikan jalan tersebut statusnya jalan umum yang dikelola Desa. Danan Heruwanto  menyampaikan pihak investor baru membuat jalan pengganti setelah warga beramai-ramai menanyakan ke Desa.

Warga sempat meminta penjelasan terkait berita acara mengenai penutupan jalan. Pihak Kepala Desa (Kades) menyampaikan sudah ada berita acara tersebut. Namun warga mengklaim belum pernah ditunjukkan.

Anggota Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat indonesia (PBH Peradi) Hari Sapto Pramono menyampaikan pihaknya bersama mendampingi laporan resmi warga. Setelah sekitar setahun, laporan warga belum ada kejelasan.

”Kita mendapat amanah mendampingi warga, beberapa warga mempertanyakan progres yang kita dampingi,” Ungkapnya.

Pihaknya menunggu Kapolres, namun belum ada waktu. Lantas dari Kepolisian menyarankan untuk mengajukan surat permohonan.

baca juga:  Patroli Bansos Polres Blora Sasar Kaum Duafa Di Wilayah Cepu

”Jadi pertemuan dengan Kapolres ditunda, karena kehadiran kemarin untuk audiensi tidak ada permohonan. Nanti jadwal mekanisme kita ajukan surat dan konsultasi untuk waktu bertemu,” Ungkapnya Selasa (9/8/2022). (Sugimin/17)

Bagikan ke:

1 thought on “Kasus Penutupan Jalan Desa Bener Macet, Warga Mendatangi Mapolres Sragen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *