ASN Dihimbau Memebeli Beras Petani

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Dengan surplus beras petani di kabupaten Sukoharjo  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo mengeluarkan surat edaran (SE) bagi aparatur sipil negara (ASN) agar membeli beras dari petani. Skema pembelian dengan potong gaji tanpa paksaan.

SE tentang Gerakan Membeli Beras Sukoharjo yang ditanda tangani Sekda Widodo ini bersifat imbauan. Dalam SE tersebut dijelaskan, beras yang dijual adalah beras premium dengan harga Rp 11 ribu per kilogram. Pembelian dilakukan dengan cara potong gaji dan tidak ada paksaan karena gaji ASN sudah langsung ke atas nama rekening pribadi.

Sekda Sukoharjo Widodo juga mengatakan, program ini dalam rangka membantu dan menyerap produk gabah petani Sukoharjo. Terlebih, saat ini beras surplus.

”Ini sifatnya imbauan tidak ada kewajiban. Tujuannya jelas agar hasil petani di Kabupaten Sukoharjo semakin dikenal dan membantu petani. Jadi program ini adalah bentuk kepedulian pemerintah pada petani,” jelas Sekda Sukoharjo Widodo, Jumat (26/8).

Widodo menambahkan, stok beras di Kabupaten Sukoharjo pada 2021 sebanyak 184.449 ton dan kebutuhannya 80.217 ton. Sehingga ada surplus sebanyak 104.232 ton. Padahal produksi padi terus digenjot dengan hadirnya program IP 400. Artinya ke depan, surplus beras di Sukoharjo akan lebih besar lagi dibandingkan pada 2021.

”Kenapa harus ASN ? Karena ASN juga bagian dari pemerintah. Jadi tidak ada salahnya ikut membantu para petani,” imbuhnya. (Prie)

Bagikan ke:
baca juga:  Mendadak, Polwan Polres Grobogan Dicek Urine, Ada Apa??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *