Ikut Atasi Stunting, 300 Mahasiswa Unes Di Terjunkan Di Rembang

NEWS

Rembang-Inspirasiline.com. Sebanyak 300 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNES) dari berbagai jurusan di terjunkan di wilayah Kabupaten Rembang dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama dua bulan untuk membantu mengatasi stunting, SDGys dan RTLH.

Salah seorang dosen pembimbing lapangan (DPL) Abdurrahman kepada media ini mengutarakan, mahasiswa sebanyak itu di sebar di 30 desa di 9 Kecamatan.

“Kegiatan wajib dalam KKN adalah membantu penanganan stunting, pendataan penduduk desa berbasis SDGYs dan bedah rumah atau rehabilitasi rumah tidak layak huni. Sedang kegiatan nonwajib terserah mahasiswa dengan menyesuaikan kondisi di lokasi desanya masing-masing,” terang Abdurraman.

Abdurrahman menambahkan, saat ini seluruh mahasiswa yang menjalani kegiatan KKN di Rembangtengah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) terkait dengan tiga kegiatan wajib tersebut.

“Selanjutnya para mahasiswa akan melakukan action bersamla Pemdes,” tutur Abdurramah.

Malindo Iwan Kurniawan koordinator KKN UNES di Desa Waru Rembang Kota kepada Inspirasiline Rabu (19/10/2022) menyatakan, saat ini pihaknya tengah makukan koordinasi dengan Pemdes setempat terkait dengan data stunting, data kependudukan dan Rumah tidak layak huni.

“Selain itu kami juga minta masukan dari Pemdes Waru kegiatan nonwajib yang bisa kami lakukan selama dua bulan di Waru,” terang Malindo.

Rekan Malinfo bernama Fredy mengatakan, karena potensi Desa Waru dibidamg okahraga dan seni cukup besar. Maka kami merencanakan merangkul Karang Taruna desa setempat untuk mengadakan lomba-lomba olahraga.

Sekdes Waru Suhendrik mengatakan, pihaknya menyambut gembira kehadiran 10 mahasiswa UNES yang melakukan kegiatan KKN di desanya. Jumlah stunting di Desa Waru cukup banyak, sehingga termasuk desa yang mendapat prioritas penanganan stunting di Rembang. (Yon Daryono).

Bagikan ke:
baca juga:  Danramil Masaran Kapten Kamalita Bopong Peserta Vaksinasi Korban Laka Lantas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *