Pilkades Serentak 19 Desa Di Kabupaten Sragen Berjalan Lancar

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 19 Desa di Kabupaten Sragen Selasa (25/10/2022) berlangsung lancar dan kondusif. Jajaran Firum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Sragen dipimpin Bupati  Kusdinar Untung Yuni Sukowati memantau langsung pencoblosan di Desa.

Gabugan Kecamatan Tanon, Sidokerto  Kecamatan Plupuh, Pilang dan Jirapan Kecamatan Masaran, Purwosuman Kecamatan Sidoharjo, dan Banyurip Kecamatan Sambungmacan.

Ilustrasi imbauan Pilkades damai

Saat datang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 Sidokerto Kecanatan Plupuh  Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati berdialog dengan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan saksi dari dua Calon Kepala Desa (Cakades). Pencoblosan berlangsung lancar dan cepat. Satu orang rata-rata hanya membutuhkan waktu satu menit.

“Tadi di Gabugan Kecamatan Tanon antrean panjang karena pemilihnya sampai 1.000 orang per TPS sementara pintu masuk TPS hanya satu. Berbeda dengan di Sidokerto yang pintu masuknya ada dua tempat,” Ungkap  Yuni sapaan akrab Bupati Sragen saat ditemui wartawan, Selasa (25/10/2022).

Pencoblosan di Sidokerto  berjalan lancar tanpa antrean. Hingga pukul 10.00 WIB sudah 50% lebih  warga mencoblos .

Hingga berita ini ditulis, belum ada laporan terkait nuansa adanya politik uang. Bahkan ada warga yang berangkat bareng dari rumah dan sarapan bersama sebelum pencoblosan. Secara umum, Yuni  menyatakan Pilkades di 19 Desa kondusif.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama menyebut situasi lancar sesuai dengan harapan.

“Potensi gangguan kamtibmas belum ada sehingga Pasukan Power hand Kapolres masih standby. Laporan terkait dengan politik uang dan botoh belum ada,” Ungkapnya menjelaskan.

Jumlah pemilih di Desa Sidokerto 2.302 orang disebar di tiga TPS.  Perhitungan suara dilakukan secara serentak mulai pukul 14.00 WIB tadi. ( Sugimin/17)

Bagikan ke:
baca juga:  Sasar Pemilih Pemula, Anggota DPRD Kendal Gandeng Dispendukcalil Sosialisasikan Administrasi Kependudukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *