PGRI Jateng, Tuan Rumah yang Kompak dan Inovatif

NEWS

Semarang-Inspirasiline.com. Kerja keras, kekompakan dan inovasi Pengurus  PGRI Jawa Tengah dan jajarannya untuk bisa  menjadi  tuan rumah yang baik dalam menyelenggarakan puncak peringatan HUT Ke-77 PGRI dan HGN 2022 patut diacungi jempol.

Kedatangan  Pengurus PGRI dari 34 provinsi se Indonesia dan Pengurus Ranting dan Cabang se Jawa Tengah sejak pagi buta menjadikan Marina Convetion Centre beserta  tenda-tenda  besar begitu penuh sesak. Meski untuk memasuki MCC harus melewati pemeriksaan yang ketat dengan antrian yang sangat panjang, para pendidik dan tenaga kependidikan itu mengikutinya dengan penuh kesabaran.

Ketua PGRI Jawa Tengah Dr.H.Muhdi,SH,MHum yang didampingi Sekretaris Drs.H.Aries Munandar,MPd  menjelaskan berbagai kegiatan telah dilaksanakan untuk memperingati HUT Ke-77 PGRI dan HGN 2022. Diantaranya kegiatan ilmiah yang digelar dalam bentuk Digital School Bootcamp (Pelatihan Inovasi Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi) kerjasama PGRI Jawa Tengah dengan BPTIK Disdikbud Jawa Tengah. Dilaksanakan secara luring di 10 PGRI kabupaten pada bulan Oktober 2022.

Kegiatan bulan November 2022 menggelar Focus Group Discussion (FGD) RUU Sisdiknas di Kota Semarang, dengan narasumber Dewan Pembina dan Dewan Pakar Pengurus PGRI Jawa Tengah. Selanjutnya ada Literasi Digital dan Hukum yang diselenggarakan secara daring pada bulan Oktober-November 2022. Adapula Literasi Digital dan Hukum  yang diselenggarakan secara daring bulan Oktober-November 2022.

PGRI Jawa Tengah juga menggelar Festival Media Kreatif Merdeka Belajar dengan tema “Merdeka Belajar, Merdeka Berinovasi, Tetap Berkarakter”.  Untuk jenis lomba meliputi Media Kreatif Merdeka Belajar berupa Film Pendek, Podcast, Vlog, Majalah Digital dan Best Practise Pembelajaran Seni Guru Kelas PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK.

Untuk mengapresiasi kepala daerah yang memiliki komitmen tinggi terhadap peningkatan mutu pendidikan di wilayahnya masing-masing, atas usulan PGRI Jawa Tengah, PB. PGRI memberikan penghargaan Anugerah Dwija Praja Nugraha. Bagi tokoh pembaharu pendidikan yang mempunyai komitmen tinggi dan inovasi untuk dunia pendidikan yang diakui oleh lembaga kredibel diberikan penghargaan Anugerah Cendikia Cipta Pradana.

baca juga:  SDN Bakalan 2 Polokarto Sabet Juara II Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten

Pada tanggal kelahiran PGRI 25 November  2022 diperingati dengan menyelenggarakan Upacara Bendera secara serentak  disegenap jajaran PGRI Kabupaten dan kota dan Provinsi Jawa Tengah.  Sebelumnya digelar pula agenda ziarah ke makam tokoh PGRI, yakni Makam Drs.H.Karseno, Dr.H.Soebagyo Brotosedjati,MPd, Dr.H.Sulistiyo,MPd dan Taruna,SH. (Laras)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *