Penuhi Ketersediaan Air Bersih, Pamsimas 12 Desa Diresmikan Bupati Sragen

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Kabupaten Sragen 12 Desa diresmikan secara simbolis dan ditandai dengan pengguntingan pita  Bupati Sragen  Kusdinar Untung Yuni Sukowati di Dukuh Jengglong, Desa Mojopuro Kecamatan Sumberlawang Kamis (15/12/2022) lalu

Peresmian kali ini dilakukan dalam rangka meningkatkan akses penduduk pedesaan terhadap fasilitas air bersih dan sanitasi yang layak melalui pendekatan berbasis masyarakat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa tengah (Prov Jateng) Wibowo Untung Sukowati, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sragen Raden Suparwoto dan 12 Kepala Desa yang mendapat bantuan Pamsimas.

12 Desa penerima bantuan Pamsimas tahun 2022 tersebut : Desa Jambanan Kecamatan Sidoharjo, kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sragen, Desa Saradan Kecamatan Karangmalang, Desa Plosokerep, Kecamatan Karangmalang, Desa Mojopuro, Kecamatan Sumberlawang, Desa Jekani, Kecamatan Mondokan, Desa Poleng Kecamatan Gesi, Desa Bumi Aji Kecamatan Gondang, Desa Ngargotirto Kecamtan Sumberlawang, Desa Kacangan, Kecamatan Sumberlawang, Desa Gabus, Kecamtan Ngrampal, dan Kelurahan Sine, Kecamatan Sragen.

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan total dana bantuan yang diberikan masing-masing Desa sampai proses pembangunan senilai Rp 400 Juta. Bagi Wilayah Desa Mojopuro ini dapat digunakan  117 Kepala Keluarga (KK).

“Alhamdullilah bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan warga sekitar dan tidak perlu lagi mencari air. Sekarang air bersih sudah tersedia. Tidak hanya di Dukuh Jengglong saja yang mendapat bantuan dari Pamsimas namun termasuk 12 Desa lainnya untuk tahun 2022.” Ungkapnya.

Yuni sapaan akrab Bupati Sragen itu mengapresiasi program Pamsimas yang telah hadir dan memasuki Wilayah Desa Mojopuro dan 12 Desa lainnya sehingga warga dapat menikmati air bersih yang mengalir sampai kerumah mereka.

baca juga:  Polres Sukoharjo, Selama Bulan Ramadhan Tanpa Absen Bagi Tajil

“Saya minta fasilitas ini untuk dijaga dan dirawat dengan baik, baik dari fisiknya maupun pengelolaannya harus trasnparan. Karena secara fisik sudah diserahkan dan sudah dimanfaatkan jangan sampai ada kerusakan agar dipelihara dengan baik.”Pesan Yuni. (Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *