Polres Grobogan Lakukan Mutasi Dan Rotasi PJU Nya

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Polres Grobogan Polda Jawa Tengah menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) dari pejabat lama ke pejabat baru di halaman apel Polres Grobogan, Senin ( 27/2/2023 ).

Acara yang dipimpin langsung Kapolres Grobogan, AKBP Dedy Anung Kurniawan itu, dihadiri seluruh pejabat utama serta anggota Polres Grobogan.

Dalam kegiatan itu, terdapat beberapa pejabat kepolisian di Polres Grobogan yang digantikan dengan pejabat baru, diantaranya yaitu Wakapolres Grobogan, Kompol Samsu Wirman digantikan Kompol Gali Atmajaya, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Batang Polda Jateng, sementara itu Kompol Samsu Wirman akan menempuh pendidikan di Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah ( Sespimmen ) Polri angkatan ke-63 Tahun 2023.

Selanjutnya Kabag Ops Polres Grobogan, Kompol Sugiyanto digantikan AKP Sucipto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Dal Ops Bag Ops Polres Grobogan. Kompol Sugiyanto sendiri, selanjutnya akan memasuki masa purna tugas.

Sementara itu, beberapa jabatan utama di Polres Grobogan dan Kapolsek jajaran Polres Grobogan juga terjadi pergeseran, diantaranya yaitu AKP Haryono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Grobogan akan menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Kradenan Polres Grobogan menggantikan AKP Sunarto yang akan menjabat Kasubag Bin Ops Bag Ops Polres Grobogan. Kasat Samapta Polres Grobogan sendiri, akan dijabat AKP Daryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Godong Polres Grobogan.

AKP Umbarwati yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Humas Polres Grobogan, selanjutnya akan menjabat sebagai Kapolsek Tawangharjo menggantikan AKP Abbas yang bergeser menjabat sebagai Kasubag Dal Ops Bag Ops Polres Grobogan, menggantikan AKP Sucipto. Jabatan kasi humas sendiri, saat ini masih kosong dan sementara diemban oleh Ipda Nurcahyanto Teddy yang sehari – hari menjabat sebagai Kasubsi Penmas Polres Grobogan.

baca juga:  Dilanda Kekeringan, Polsek Panunggalan Grobogan Dropping Air Bersih

Kemudian Iptu Bambang Jumeno, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Sat Reskrim Polres Grobogan, akan menjabat sebagai Kapolsek Godong Polres Grobogan menggantikan AKP Daryanto.

Usai melantik pejabat polisi yang baru, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengucapkan selamat kepada para penjabat kepolisian yang baru .

“Saya ucapkan terimakasih dan selamat bertugas,” kata Kapolres Grobogan usai melakukan Sertijab di Mapolres Grobogan.

Ditambahkan Kapolres Grobogan, bahwa perpindahan tugas ataupun mutasi di kepolisian menjadi suatu yang hal biasa.

Kapolres Grobogan meminta kepada pejabat kepolisian untuk bisa segera menjalin komunikasi dengan baik di tempat penugasan yang baru.

“Perpindahan posisi ataupun tugas di organisasi itu hal yang bisa, sehingga saya berpesan untuk tetap menjalin komunikasi dengan baik,” jelas Kapolres Grobogan.

Dia berharap pejabat yang baru ini juga bisa cepat beradapatasi ditempat yang baru dan selalu menjaga kekompakan antar anggota.

“Harapan saya kepada para penjabat kepolisian yang baru untuk bisa segera beradapatasi dan memiliki hubungan baik dengan semua pihak terkhusus masyarakat dilokasi baru,” tutupnya. (jkwi/ Den)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *