Blora Sabet 5 Penghargaan Bidang KB Tingkat Jawa Tengah

NEWS

Blora-Inspirasiline.com. Sejumlah insan pegiat Keluarga Berencana (KB) dari Kabupaten Blora menerima 5 penghargaan tingkat Jawa Tengah. Penghargaan diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Tengah, Atikoh Ganjar Pranowo dalam acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Jawa Tengah, di pendopo Kabupaten Kendal, Kamis (13/7/2023).

Ini cukup diapresiasi, mengingat dari 12 kategori yang dilombakan, Kabupaten Blora berhasil meraih juara di 5 kategori.

Masing-masing,  untuk kategori akseptor lestari 20 tahun,  Blora meraih juara teladan 1 tingkat Jawa Tengah, atas nama  Tavip Indrayana, S.Kep, Ners.,M.Sc dan Sof Khasanah, S.ST, dari Kecamatan Tunjungan.

Kemudian kategori PLKB non ASN,  Finarti, S.S.T.Keb dari Kecamatan Randublatung meraih juara teladan 1 tingkat Jawa Tengah. Berikut kategori Mitra kerja IBI dengan pelayanan KB terbanyak dalam rangka HUT IBI,  PC IBI Kabupaten Blora.

Selanjutnya, beberapa kategori Blora turut meraih prestasi membanggakan.  Seperti kategori KB priyo utomo ‘sejahtera’ meraih pemenang kolaboratif,  kemudian Klinik KB Swasta juara terbaik 3 tingkat Jawa Tengah,  yakni Klinik Keluarga Sehat Kabupaten Blora.

Hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut, Kepala BKKBN, Dr. HC. Hasto Wardoyo, Wakil Gubernur Jawa Tengah, H. Taj Yasin Maimoen, Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jawa Tengah, Bupati Kendal dan para Bupati/Walikota se Jawa Tengah.

Dari Kabupaten Blora hadir secara langsung dalam peringatan Harganas di Kendal itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora Hj Ainia Shalichah, Kepala Dinas Dalduk KB Blora beserta kabid.

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, yang hadir mewakili Bupati Blora H.Arief Rohman, S.IP, M.Si mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih Blora tersebut.

“Alhamdulillah, saya mewakili Bapak Bupati Arief, atas nama Pemkab Blora mengucapkan selamat atas penghargaan yang telah diraih Kabupaten Blora. Semoga prestasi itu bisa menambah semangat teman-teman di Blora untuk terus berkontribusi, memberikan pelayanan terbaik, kaitanya dengan pembangunan keluarga berencana,” terang Wabup.

baca juga:  Kawasan Tersanjung Ro Watu Akan Gelar Festival Durian

Komitmen
Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Blora terus berkomitmen untuk mendukung program pemerintah pusat dan BKKBN khususnya pembangunan keluarga berencana hingga percepatan penurunan stunting.

Diketahui, sebelumnya, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., bersama Ketua TP PKK Kabupaten Blora Hj. Ainia Sholichah, SH., M.Pd.AUD., M.Pd.BI.,  pada Selasa (4/7/2023) pekan lalu,  juga menerima penghargaan Lencana Manggala Karya Kencana (MKK) dari BKKBN) RI dalam acara puncak Harganas Nasional 2023 di Palembang, Sumatera Selatan.

Sementara itu, penerima penghargaan untuk kategori PLKB non ASN yang meraih juara teladan 1 tingkat Jawa,  Finarti, S.ST.Keb menyatakan,  dia berharap, penghargaan tersebut dapat menambah semangat bagi dirinya, dan teman-teman sesama pejuang penyuluh KB. Yakni  untuk terus memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat Blora.

“Alhamdulillah atas izin Allah, orang tua tercinta, Dinas Dalduk KB , dinas instansi terkait yang sangat mendukung penuh, penghargaan inibisa diraih, dan bisa mewujudkan harapan kami,’’ terang Finarti.

Sebagai penyuluh KB, paparnya, penting untuk terus berkoordinasi dan bisa meneladani tenaga lini yang ada di lapangan, yang merupakan kepanjangan tangan penyuluh yaitu kader PPKBD dan  Sub PPKBD.

“Penting untuk terus bersinergi dan berkoordinasi dengan rekan-rekan yang langsung berada ditengah-tengah masyarakat dalam pelaksanaan program pengendalian penduduk, keluarga berencana, dan mewujudkan ketahanan keluarga yang bebas stunting, dan berencana itu keren,”  imbuh Finarti. (Tim Liputan Prokompim Blora – Yokanan)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *