PGRI Peduli Droping Air Bersih Ke Sejumlah Kabupaten/Kota

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Dalam rangka memperingati HUT PGRI  Provinsi Jawa Tengah yang ke-78, untuk menyikapi musim kemarau yang menyebabkan kekeringan dimana-mana khususnya diwilayah Provinsi Jateng, maka PGRI Jateng yang bekerjasama dengan PGRI Kabupaten/Kota kami mengadakan baksos droping air bersih dibeberapa Kabupaten /Kota termasuk Kabupaten Sukoharjo, yang dilaksanakan pada hari Kamis (31/8/2023).

Aris Munandar sekretaris PGRI Jeteng ditemui wartawan usai melaksanakan droping air di Kecamatan Weru kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan droping air bersih ini merupakan program kerja PGRI Jateng sejak beberapa tahun yang lalu, kepada kabupaten/kota yang wilayahnya terdampak kekeringan, dropingair bersih ini tadi dipusatkan di Weru, yang mana wilayah tersebut merupakan langganan kekeringan setiap tahun setiap musim kemarau tiba.

Sumur warga untuk penampuan air sementara

Lebih lanjut Munandar menyampaikan bahwa air merupakan kebutuhan pokok untuk kehidupan sehar-hari, baik untuk konsumsi manusia, hewan maupun tumbuhan, oleh karenanya PGRI tidak hanya peduli kepada anggotanya tetapi juga peduli kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal ini merupakan wujud kebersamaan PGRI dengan masyarakat.

“Sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas PGRI kepada masyarakat terdampak kekeringan kami salurkan bantuan social berupa air bersh,”ujar Munandar.

Stuktural PGRI Jateng & PGRI Kab Sukoharjo foto bersama

Untuk dikabupaten Sukoharjo ini kami salurkan bantuan air bersih sebanyak 10 tangki, seblumnya sudah memberikan bantuan yang sama ke kabupaten Blora 70 tangki, Solotigo 15 tangki, dan setelah Sukoharjo ini nanti juga akan disalurkan air bersih di kota Semarang  15 tangki. Dari 35 kabupaten/kota seJateng 30 % nya rawan kekeringan dan kegiatan seperti ini kami lakukan setiap tahun.

“Selain bansos air bersih PGRI Jateng juga peduli untuk menyalurkan bansos di wilayah yang terjadi Karhutla,”imbuhnya.

Dengan diberikan bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat terdampak kekeringan semoga bisa teratasi hingga musim hujan tiba nanti hal ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas PGRI kepada masyarakat. Selain droping air bersih PGRI juga ambil bagian untuk menyalurkan bansos pada kebakaran hutan di kabupaten Banjarnegara, Purwodadi, dan Pati. (Prie)

Bagikan ke:
baca juga:  Serah Terima Jabatan Kapolres Blora Berjalan Khidmat Dan Sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *