Kejutan Awal Tahun 2024, Bupati Sragen Lantik Pejabat Eselon II, III, Kepala Sekolah Dan Pengawas Sekolah

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Usai Libur Tahun Baru, Sejumlah  192 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Sragen Menerima Kejutan Awal Tahun Yang Membahagiakan Dari Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati Yakni Menerima Surat Keputusan (SK) Untuk Menempati Posisi Baru.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas pada Perangkat Daerah Kabupaten Sragen serta Pengawas Sekolah dan Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak, Kepala Sekolah Dasar (SD), dan Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Berlangsung di Pendopo Rumah DInas Bupati Sragen Selasa (2/1/2024).

“Luar Biasa Hari Ini Jumlah Yang Dilantik Sangat Banyak 192 Orang. Jumlah PNS Yang Promosi Lebih Banyak Daripada Yang Mutasi Yaitu Yang Promosi Hanya 14 Orang dan Yang Mutasi 10 Orang. Yang Diberikan Tugas Sebagai Kepala Sekolah Ada 157 Orang dan Pengawas Sekolah Ada 11 Orang. Berarti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sangat Prioritas Dalam Pelaksanaan Tugas Kali Ini.” Urainya.

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati Mengatakan Mutasi dan Promosi Kali Ini Dilakukan Berdasarkan Kemampuan dan Telah Sesuai Prosedur dan Ketentuan. Walaupun Telah Dilakukan Assesment Kepada Tujuh Orang Pejabat, Akhirnya Ia Berhasil Memberikan Kejutan Pada Dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang Diamanahi Untuk Mengisi Posisi Dinas Perhubungan Kepada R. Suparwoto dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kepada Catur Sarjanto.

R. Suparwoto Selain Menjabat Sebagai Kepala Dinas Perhubungan Juga Menjabat Sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Karena Masih Bertanggung Jawab Terhadap Kegiatan Proyek Pembangunan Tahun 2024 dan Mengawali Proses Lelang Cepat.

Menurutnya, Dinas Pekerjaan Umum Adalah Sebuah Dinas Yang Besar dan Sentral. Tahun 2023 Merupakan Pekerjaan Berat Bagi Dinas Pekerjaan Umum Dengan Total Nilai Proyek Pembangunan Sebesar Rp 350 Miliar. Sedangkan Pekerjaan Di Tahun 2024 Tidak Sebanyak Seperti Tahun 2023 Selanjutnya R. Suparwoto Memiliki Kewajiban Untuk Transfer Ilmu Bagi Penggantinya.

baca juga:  Forkopimda Datangi Gereja, Yakinkan Umat Nasrani Aman Rayakan Natal

“Woto (Sapaan Akrabnya) Sudah Bekerja Dengan Sangat Baik, Sangat Low Profile dan Sudah Menjabat Selama Dua Tahun. Tour of Duty Itu Diperlukan Untuk Merasakan di Dinas Yang Lain. Untuk Itu Saya Ingin Memberikan Kesempatan Bagi Yang Mau Belajar dan Mengerti Seluk Beluk Pekerjaan di Dinas PU, Akan Kami Lakukan Seleksi Terbuka Untuk Lowongan Jabatan Tersebut. Bagi Eselon Tiga Yang Telah Memenuhi Persyaratan Tanggal 5 Januari Untuk Segera Mendaftar.”Ungkap Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati Menjelaskan Menjelang Berakhirnya Masa Jabatan Bupati Tahun 2024, Sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Dirinya Masih Bisa Melaksanakan Satu Kali Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Setelahnya Pihaknya Harus Melalui Izin Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sesuai Dengan Per Undang-Undangan Sebelum Enam Bulan Jabatan Bupati Akan Berakhir, Dilarang Melakukan Pengisian Jabatan Khususnya Jabatan Eselon Dua.

“Saya Selalu Mengedepankan Aturan Yang Berlaku. Agar Semua Berjalan Sesuai Dengan Baik dan Sesuai Norma-Norma Yang Ada Secara Etika Maupun Regulasi. Saya Selalu Mengedepankan Komitmen Integritas.” Ungkapnya.

Selain Itu Pelantikan Kepala Sekolah Disebutkannya Telah Memenuhi Kualifikasi Persyaratan dan Memenuhi Standar Yang Berlaku Seperti Memenuhi Pangkat, Golongan, dan Mempunyai Sertifikat Pendidik dan  Sertifikat Guru Penggerak.

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati  Menilai Para Guru Yang Telah Dilantik Menjadi Kepala Sekolah Telah Mampu Memajukan Pendidikan Di Kabupaten Sragen. Apalagi Dengan Membangun Sistem CMS, Memudahkan Kepala Sekolah Dalam Mengelola Dana BOS Sehingga Semakin Transparan dan Akuntabel.

“Saya Mengucapkan Selamat Bagi Yang Telah Dilantik. Saya Minta Tidak Boleh Mengeluh, Tidak Boleh Minta Pindah. Setelah Dilantik Saya Minta Segera Gaspol Bekerja Ditempat Yang Baru Untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan.” Pungkasnya. (Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *