Walikota Tegal : 14 Pebruari 2024 Hari Kasih Suara, Thomas, Logistik Sudah Tertata Siap Diluncurkan

NEWS

Tegal-Inspirasiline.com- Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono mengajak kepada Warteg (Warga Tegal) yang saat ini sedang merantau di luar kota supaya sebelum 14 Pebruari 2024 pulang agar bisa melakukan pencoblosan dalam pemilihan umum.

” saya minta kepada warga Tegal terutama yang usaha warung Tegal supaya pulang pada hari pencoblosan pada pulang jangan sampai warga saya tidak ada yang mencoblos.” Disampaikan oleh Dedy Yon Supriyono saat memberikan sambutan dalam acara Sosialisasi Penguatan Dalam Partisipasi Pemilih Pada Pemilu 2024 di pendopo Kecamatan Margadana Kota Tegal Rabu (24/1/2024) Acara sosialisasi dihadiri diikuti 109 pengusaha warteg, RT/RW dan Forkopincam Margadana.

Walikota mengatakan partisipasi atau kehadiran warga Kecamatan Margadana dalam pemilihan umum sangat rendah hanya 62, 8 prosen dibanding Kecamatan lainnya di Kota Tegal diatas 80 prosen.

” saya mohon bapak ibu yang punya karyawan pada tanggal 14 Pebruari supaya mereka di pulangkan karena pada hari Rabu 14 Pebruari 2024 merupakan hari kasih sayang dan hari kasih suara jadi sebelum hari H mereka sudah di rumah.” kata Dedy Yon.

Dia juga minta kepada Camat Margadana untuk mencari inovasi bagaimana caranya supaya kegiatan pencoblosan di beberapa TPS misalnya dibikin yang menarik, termasuk seragam petugasnya kalau bisa jangan pakai seragam hitam putih, jangan seperti sales coba, yang menarik gitu loh .” kata Dedy Yon.

” pokoknya bagaimana, dibikin se kreatif mungkin, bila perlu misalnya, mendatangkan perias, sebelum masuk TPS ibu-ibunya di rias dulu, atau ada pijat refleksi, potong rambut gratis dan TPS-nya dibentuk yang menarik supaya jadi ikon.

Selain permintaan libur kepada pengusaha warteg¬† walikota juga minta kepada para juragan atau pemilik kapal supaya pada tanggal pemilihan tidak ada ABK pada tanggal tersebut masih melaut, mereka diberi kesempatan untuk mengikuti pesta demokrasi dalam menentukan presidennya dan wakil rakyat di legislatif. ” jika perlu KPU bikin fakta integritas dengan pemilik kapal supaya juru mudi dan ABK nya semua melaksanakan hak pilihnya.” Pungkas Dedy Yon Supriyono.

baca juga:  Pisah Sambut Ketua PN Kota Tegal, Wali Kota Tegal : Sinergi, Kerja sama, dan Koordinasi Harus Terus Terjalin

Kepala Kesbanglinmas Pol. Kota Tegal Budi Saptaji dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk mendongkrak suara khususnya Kecamatan Margadana di tiga kelurahan, yaitu Kaligangsa, Cabawan dan Kelurahan Krandon. ” karena kita menyadari bahwa di tiga kelurahan tersebut warganya kebanyakan merantau, jadi diupayakan, pada Rabu 14 Pebruari 2924 mereka mencoblos.” kata Budi Septiaji.

Sementara itu Camat Margadana Ari Budiwibowo menjelaskan, bahwa pihaknya akan berkolaborasi dengan sejumlah pengusaha warteg untuk melaksanakan permintaan walikota. Ari akan menbikin titik – titik tps yang unik dari 166 tps yang di 7 Kelurahan di Kecamatan Margadana

Sedangkan Komisioner KPU Kota Tegal Thomas Budiono menjelaskan, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Kota Tegal dalam Pemilu Tahun 2024 sebanyak 212.500 pemilih, sebagian besar atau 60 prosen adalah generasi milineal yang berumur 17 sampai 40 tahun. karena jumlahnya cukup banyak, jadi akan dan sangat menentukan sekali, kata Thomas

” karena mereka cukup besar, ini sangat menentukan sekali, kalau mereka bersatu punya persepsi yang sama, siapa calon pemimpin yang bagus, pemilihan dari generasi milineal akan sangat menentukan . ‘ Kata Thomas

Menurut Thomas, biasanya kalau pilihan generasi milineal adalah pilihan yang cerdas, pemilih yang punya idealis yang tinggi, pemilih yang bisa membrosing siapa calon pemimpinnya. Jadi dengan harapan itu, kita berharap pemilihan dari generasi milineal itu benar – benar pemilihan yang sudah di saring, sudah di teliti dan sudah dilihat program programnya, auto biografinya sehingga pada Pemilu 2924 akan menghasilkan pemimpin yang bagus.

Ditanya soal kesiapan logistik di KPU Kota Tegal, Thomas.menuturkan, hampir 90 prosen sudah tertata semua tinggal pada H-2 akan di distribusikan ke masing-masing PPK, PPS dan TPS.

baca juga:  Karang Taruna Desa Kalibakung Galang Dana Korban Cianjur

KPU juga akan memberikan Bintek KPPS.
” kakau dulu yang di bintek cuma satu orang, tapi nanti semua akan disertakan supaya nantinya tidak ada kesalahan prosedur dalam pelaksanaan tugasnya ” Jelas Thomas . (Biet)

Bagikan ke:

1 thought on “Walikota Tegal : 14 Pebruari 2024 Hari Kasih Suara, Thomas, Logistik Sudah Tertata Siap Diluncurkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *