Dalam Audiensi, Wartawan Grobogan Network Deklarasikan Pemilu Damai

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Sejumlah pegiat medsos dan jurnalis media online yang tergabung dalam Grobogan Network menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2024 di rumah makan SS jln Hayam Wuruk Purwodadi Grobogan Jumat siang (26/1/24).

Deklatasi yang didahului dengan kegiatan audiensi dalam rangka menciptakan situasi damai dan kondusif menjelang Pemilu ini difasilitasi oleh Polres Grobogan. Hadir dalam acara ini Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan didampingi Kasat Intelkam AKP Joko Susilo beserta anggota.

Dalam kesempatan ini Kapolres Grobogan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada rekan rekan wartawan yang telah memberikan support dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif di Grobogan.

“Dalan rangka pengayoman masyarakat, sebagai institusi kami belum bisa mengayomi semua, sudah barang tentu kami bersinergi dengan stake holder yang lain seperti media jurnalis pewarta” ungkapnya.

Tetkait kamtibmas di Grobogan saat ini, Kapolres menyebut meski suhu politik di pusat meninggii yang dampaknya sudah terasa di daerah, namun situasi masih tetap kondufif dan diakui ada satu dua hal yang bisa terkendali, katanya.

Kapolres juga menyampaikan permintaan maaf karena adanya keterbatasan humas Polres tidak semua wartawan terakomodir mengingat adanya peraturan kehumasan terlebih dengan Kabid Humas yang baru ini dengan PerKadiv humas nya. Pihaknya selalu terbuka dan monitor terhadap pemberitaan Polres Grobogan dengan menugaskan Kasat Intel. “Monggo silahkan rekan rekan memberitakan Polres Grobogan kami selalu terbuka demi.l kondusifitas wilayah Grobogan” ujarnya.

Terlebih menjelang Pemilu, para wartawan diminta untuk berkontribusi menciptakan situasi yang kondusif sehingga Grobogan tetap aman dan nyaman.

Kapolres menyebut kalau toh dalam sebuah kegiatan ada salah salahnya sedikit tetap diberikan toleransi agar semuanya tak terjadi miss komunikasi. Jangan sampai kepolisian dianggap membeda bedakan karena semua sudah ada peraturannya, tegasnya.

baca juga:  Gelar Talkshow, Kelompok Gusdurian Grobogan Peringati Haul Gus Dur ke 13

Kedepan, Kapolres berharap agar para jurnalis bisa mensupport kepolisian dan selalu bekerjasama, terutama pada Polsek.Polsek yang ada.

Polsek adalah yang berdekatan dengan masyarakat harus imbang tidak boleh hanya mengedepankan penegakan hukum saja tetapi juga mengayomi, demikian sebsliknya. Sehingga bagi Polsek yang melaksanakan penegakan hukum namun bisa berbenturan dengan masyarakat maka solusinya ditarik ke Polres.

Sementara itu, Ali Rukanto salah satu anggita Grobogan Network menyampaikan selama ini para wartawan yang tergabung dalam Grobogan network merasa belum dilibatkan Humas Polres, namun para wartawan ini tetap memberitakan kegiatan Polres Grobogan.

Sedangkan Awang Wijaya selaku komandan Grobogan Network menyampaikan pengalamannya perlunya keakraban antara Kapolres dan jajarannya dengan para jurnalis ini sehingga suasananya menjadi cair.

Selanjutnya Kapolres Grobogan menegaskan untuk tahun 2024 ini pihaknya akan mencari formulasi baru agar wartawan di Grobogan tetap terakomodir semuanya.

Acara audiensi selesai dan ditutup dengan deklarasi Pemilu Damai oleh semua wartawan anggota Grobogan Network. (jkwi)

Bagikan ke:

1 thought on “Dalam Audiensi, Wartawan Grobogan Network Deklarasikan Pemilu Damai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *