Lepas Mudik Gratis Dari TMII, Bupati Arief Disambut Hangat Warga Blora Di Perantauan

NEWS

Blora-Inspirasiline.com. Saat lepas program mudik gratis warga Blora yang merantau di Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (jabodetabek), di halaman parkir Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII, Jakarta Sabtu (6/4/2024), Bupati Blora disambut hangat oleh para perantau tersebut.

Bupati Arief Rohman yang sengaja meluangkan waktu melepas perantau warga Blora bersamaan dengan seluruh warga Kabupaten/Kota se -Jawa Tengah, tak pelak menjadi rebutan warga untuk berswafoto.

Setibanya di lokasi, Bupati yang akrab disapa Mas Arief itu langsung menuju ke parkiran Bus untuk menyapa para penumpang, yang tidak lain para warga perantau Blora.

Tampak mereka, para perantau¬† tengah mempersiapkan diri bersama keluarga untuk pulang kampung dalam program mudik gratis 2024 dengan tema “Mudik Kangen, Balik Seneng”.

Satu per satu bus dimasuki Mas Arief, untuk menyapa dan memberikan doa kepada para calon penumpang agar perjalanan berjalan lancar sampai tujuan.

Dalam kesempatan tersebut, dimanfaatkan para warga perantau untuk berkomunikasi langsung dengan Bupati. Bahkan tak jarang banyak yang meminta foto bersama. Dan Tanpa canggung, Bupati Arief dengan sabar melayani permintaan foto dari warganya satu per satu dengan berswafoto di dalam bus.

“Alhamdulillah siang ini kami merasa bahagia dapat hadir membersamai saudara saudara perantau yang akan mudik ke Blora. Semuanya tampak senang karena akan pulang berlebaran ke kampung halaman. Semoga perjalanannya lancar, tadi kami minta crew bus baik driver maupun tim pendamping dari Dinas Perhubungan dan Kesra agar bisa melayani saudara saudara kita dengan baik,” ucap Bupati Arief.

Dikemukakan, dari Pemkab Blora menyiapkan tiga bus pariwisata dari PO. Bus Mekarsari Blora, dengan nomor urut mudik 111, 112, dan 113. Masing-masing dengan kapasitas penumpang 150 orang. Kondisi busnya sangat bagus, interiornya baru. Kami jamin penumpang akan terasa nyaman. Semoga program ini tahun depan bisa kita lanjutkan dan kita tingkatkan. Masih banyak peminatnya,” lanjut Bupati.

baca juga:  Gebyar May Day, Cerminan Harmoni Pekerja, Pengusaha Dan Pemerintah Di Rembang

Selain bus dari Pemkab, menurut Bupati juga ada bus mudik gratis dari BUMN, Bank Jateng, dan beberapa perusahaan besar Jawa Tengah.

“Total yang diberangkatkan tadi ada 256 bus, sumbangan Pemprov Jateng, seluruh Pemkab/Pemkot se Jawa Tengah, BUMN, BUMD, bahkan Pemprov Jabar juga ikut memberikan program mudik gratis ke Jawa Tengah. Tadi kami sempat berdiskusi juga dengan Pj. Gubernur Jateng tentang hal ini. Untuk bus jurusan Blora diperkirakan sampai Blora, Minggu (7/4/24) dini hari ,” tambah Bupati.

Disambut Hangat

Kedatangan Bupati Arief melepas para pemudik yang perantau asal Blora itu, benar-benar disambut hangat oleh warga.  Sutik,  salah satu perantau Blora peserta mudik gratis yang akan pulang kampung ke Desa Wado, Kecamatan Kedungtuban, misalnya.

Sutik mengaku senang dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Arief Rohman, saat Bupati berada di dalam bus menyapa penumpang. “Senang Pak Bupati, maturnuwun sudah diberikan mudik gratis. Saya kerja di Tangerang, dan ini mau pulang ke Desa Wado satu minggu. Semoga tahun depan ada lagi ya Pak, karena sangat membantu saudara-saudara perantauan seperti kami,” ujarnya.

Anisa, warga Blora lain yang ikut program mudik gratis tersebut, mengaku bahagia bisa bertemu Bupati Arief Rohman sebelum bus berangkat. Dia mengaku terus mengikuti kegiatan Bupati di akun media sosial TikTok.

“Saya pengikutnya Pak Bupati di TikTok, saya follow Pak. Terimakasih Pak Bupati sudah hadir langsung melepas kami mudik di TMII. Tidak saya bayangkan bisa ketemu Pak Bupati disini. Sehat selalu nggih Pak,” ucap Anisa. (Tim Liputan Prokompim Blora – Yokanan)

Bagikan ke:

1 thought on “Lepas Mudik Gratis Dari TMII, Bupati Arief Disambut Hangat Warga Blora Di Perantauan

  1. helloI like your writing very so much proportion we keep up a correspondence extra approximately your post on AOL I need an expert in this space to unravel my problem May be that is you Taking a look forward to see you

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *