Kapolres Grobogan Lantik Iptu Abdul Kadir Sebagai Kapolsek Toroh

NEWS

Grobogan-Inspiraailine.com. Polres Grobogan menggelar upacara serah terima jabatan Kapolsek Toroh. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Jananuraga pada Senin (15/4/2024).

Dalam serah terima jabatan tersebut, Kapolsek Toroh Polres Grobogan yang sebelumnya dijabat AKP Saptono Widyo Hariyanto kini digantikan Iptu Abdul Kadir yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Sat Reskrim Polres Grobogan.

Iptu Abdul Kadir dilantik sebagai Kapolsek Toroh yang baru

Sedangkan AKP Saptono Widyo Hariyanto bakal menduduki jabatan baru sebagai Kasubbag Dalpers Bag SDM Polres Grobogan.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengatakan, bahwa alih tugas dan jabatan di lingkungan Polri merupakan suatu hal yang wajar dan biasa terjadi. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga dinamika organisasi sebagai penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk pencapaian tujuan organisasi.

“Tentu saja semua itu didasari atas penilaian dan evaluasi kinerja yang dilakukan secara sistematis dan komprehensif, serta mempertimbangkan aspek profesionalisme, komitmen dan integritas terhadap organisasi,” kata Kapolres Grobogan.

Dengan adanya pergantian jabatan tersebut, Kapolres Grobogan berharap akan tetap terpelihara daya manajerial yang handal dalam organisasi Polri, sehingga dalam melaksanakan tugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum dapat terlaksana secara optimal.

“Atas nama institusi dan pribadi saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerjasama dan dedikasi yang baik selama menjabat Kapolsek Toroh, sehingga tecipta suasana yang kondusif dan dinamis di lingkungan kerja Polsek Toroh,” ujar AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Untuk Kapolsek Toroh yang baru, Kapolres Grobogan berpesan agar segera beradaptasi dengan tempat tugasnya di Polsek Toroh.

“Saya yakin promosi jabatan bukan merupakan hadiah tetapi merupakan wujud kepercayaan pimpinan Polri yang harus diemban dengan penuh rasa tanggungjawab karena tugas kita semakin hari semakin kompleks dan beragam,” kata Kapolres Grobogan.

baca juga:  Menpan-RB Tjahjo Kumolo Berharap MPP Permudah Pelayanan Masyarakat

“Untuk itu laksanakan tugas sebaik mungkin, pahami dan laksanakan kebijakan program kerja Kapolri maupun Kapolda Jateng serta Kapolres Grobogan,” imbuh AKBP Dedy Anung Kurniawan.

AKBP Dedy Anung Kurniawan meminta kepada Iptu Abdul Kadir untuk tidak ragu-ragu dalam bertindak serta melaksanakan tugas secara profesional dan proposional, melakukan inovasi serta terobosan-terobosan kreatif yang positif untuk menciptakan situasi yang aman dan tertib baik di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan kesatuan.

Selain itu, sebagai Kapolsek yang baru, Iptu Abdul Kadir juga diharapkan dapat selalu menjalin hubungan harmonis dan sejuk dengan instansi samping serta para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, dengan tujuan untuk mengeliminir permasalahan yang akan timbul di masyarakat.

“Awali dengan kekompakan anggota dan kerjasama yang solid. Diharapkan sebagai pimpinan hendaknya dapat mengatasi problem situasi kamtibmas di satuan terdepan Polsek,” pungkas Kapolres Grobogan. (jkwi/den)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *