Diskominfo Grobogan Lakukan Kunjungan ke Diskominfo Malang Jatim

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Sebagai tindak lanjut pertemuan Bimtek Peraturan Undang Undang Pers, Diskominfo Grobogan melaksanakan kegiatan kunjungan dinas ke Diskominfo Kabupaten Malang Jawa Timur, Selasa (21/05/2024).

Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Kepala Diskominfo Grobogan Drs. Mudzakir Walad, MSi itu diikuti sebanyak 30 wartawan media Grobogan baik. media cetak, online dan elektronik.

Tukar menukar vandel

Saat tiba di Kantor Diskominfo Malang pukul 14.00 Wib, rombongan Grobogan diterima oleh Sekdiskominfo Malang Dra. Rini Nurhayati, MM mewakili Kadiskominfo Feri Heri Agung, ST., MT , dan Kabid Komunukasi Iwan Kristanto.

Kadiskominfo Grobogan menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan yakni untuk menggali dan belajar sejauh mana implementasi perundang-undangan pers yang ada di Malang.

Sekdiskominfo Malang mengungkapkan terima kasihnya atas kunjungan dari Diskominfo dan para wartawan Grobogan. Dia juga menyampaikan berbagai potensi obyek wisata di Kabupaten Malang yakni wisata alam laut, gunung, sedangkan wisata buatan berada di kota Batu.

Sementara itu Kabid Komunikasi Diskominfo Malang, Iwan Heri Kristanto menyampaikan hanya ada 4 jenis media yang ada di Malang yakni media cetak, media online, media radio, dan televisi.

Di Malang, kata dia, semua media harus memenuhi 4 kriteria yakni harus terdaftar di Dewan Pers, memiliki sertifikat UKW, memakai e-katalog, dan memiliki NIB pers. Hal ini diperkuat dengan Perbup Malang, sedangkan untuk informasi yang dikecualikan cukup dengan SK Bupati imbuhnya.

Dalam acara tersebut terjadi diskusi hangat antara wartawan Grobogan dengan Kominfo Malang, hal ini agar terjadi peningkatan pemahaman terkait manajemen pers di daerah.

Usai diskusi, adalah tukar menukar kenang kenangan dari Kadiskominfo Grobogan kepada Diskominfo Malang, demikian sebaliknya.

Acara kunjungan ke Malang ini diakhiri dengan foto bersama. Kemudian rombongan dari Grobogan meneruskan kegiatannya di kota Batu. (jkwi)

Bagikan ke:
baca juga:  973 Kades Dan Perangkat Desa Terjerat Kasus Korupsi

1 thought on “Diskominfo Grobogan Lakukan Kunjungan ke Diskominfo Malang Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *