Perkuat Gugus Depan Pramuka, Kwarcab Grobogan Latih Puluhan Pembina

NEWS

Grobogan-Inspirasiliine.com. Sebanyak 45 pembina pramuka mengikuti pendidikan dan pelatihan tentang pengelolaan gugus depan pramuka di aula Kwarcab setempat, Senin (27/5/24). Kegiatan yang digelar Kwarcab Grobogan ini bertujuan untuk menguatkan pengelolaan gugus depan melalui pemantapan standar pengelolaan gugus depan. Peserta terdiri dari jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK se Kwarcab Grobogan. Selama 3 hari mulai 28-30 Mei 2024, peserta akan bergelut dengan managemen modern gugus depan pramuka. Tidak hanya di aula Kwarcab saja peserta berkegiatan, namun juga diajak kunjungan ke pangkalan MA Suniyyah Selo Tawangharjo yang pernah menjadi juara 1 lomba gudep mantap Jawa Tengah. “Gugus depan harus menjadi rumah yang nyaman bagi seluruh anggota pramuka” ungkap Kak Heru Dwi Cahyono Waka Binasatuan yang hadir mewakili Ketua Kwarcab Kak Agus Siswanto.

Peserta merupakan utusan gugus depan terpilih di Grobogan. Dikesempatan itu Kak Bina Ansori selaku koordinator binasatuan juga menyatakan bahwa pembina yang menjadi peserta ini sudah ditentukan berdasarkan hasil monitoring gugus depan tahun 2023. Untuk menjadi gudep yang nyaman dan bahagia, pembina harus menyadari penuh tugas dan fungsinya.

Selama 3 hari peserta didampingi 9 pelatih Pusdiklatcab Grobogan. Mengenal dan membedah standar pengelolaan gudep sampai pengembangan jaringan kepramukaan. (jkwi/har)

Bagikan ke:
baca juga:  Polda Jateng Mulai Sidik Dokter Pencampur Sperma ke Makanan Istri Sejawat

1 thought on “Perkuat Gugus Depan Pramuka, Kwarcab Grobogan Latih Puluhan Pembina

  1. Hi Neat post Theres an issue together with your web site in internet explorer may test this IE still is the marketplace chief and a good component of people will pass over your fantastic writing due to this problem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *