Ribuan Pendidik PAUD Rayakan HUT IGTKI-PGRI Ke-74

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Peringatan HUT IGTKI – PGRI ke-74 tingkat kabupaten Sukoharjo berlangsung di Gedung Taman Budaya Suryani Gayam Sukoharjo pada Selasa (28/5/2024) dihadiri oleh bupati selaku bunda PAUD, OPD, ketua DPRD,  Camat sekabupaten, bunda PAUD kecamatan sekabupaten, Ketua PGRI, Ketua GOPTKI, Ketua IGRA, penasehat IGTKI-PGRI, dan guru TK-PAUD Sekabupaten dengan mengusung tema “ Berkarya Bersama Meningkatkan Kesejahteraan, Solidaritas dan Kompetensi Guru Taman Kanak Kanak Untuk Mewujudkan Pendidikan Anak Usia Dini Berkualitas Menuju Indonesia Emas”.

Dalam kata sambutannya bupati Sukoharjo Etik Suryani  mengatakan bahwa PAUD merupakan jenjang Pendidikan pertama anak mengenal lingkungan sekolah, sehingga PAUD harus dapat menjadi pelopor layanan Pendidikan yang ramah untuk anak didiknya dalam membentuk persepsi dan sikap untuk jenjang Pendidikan berikutnya.

Bupati Etik saat memberikan sambutan

Lebih lanjut bupati Etik  mengaprsiasi atas kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik dan lancar, dan melalui momentum ini saya berharap seluruh anggota IGTKI-PGRI agar dapat mengambil hikmah dan introspeksi untuk program ini dan langkah yang perlu diperbaiki serta dikembangkan kedepannya guna meningkatkan kemampuan Pendidikan khusus di kabupaten Sukoharjo.

Dan saya berpesan kepada para anggota IGTKI-PGRI agar mampu menjadi tenaga pendidik yang tanggap, Tangguh, tekun, teliti, dan telaten dalam menyikapi dinamika perkembangan dunia Pendidikan saat ini sehingga siap melaksanakan program Pendidikan baik formal  non formal serta menjadi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang siap untuk dipimpin dan siap untuk memimpin.

Wiji Hastuti ketua IGTKI kabupaten Sukoharjo

“ Anggota IGTKI – PGRI diharapkan mampu menjadi tenaga pendidik yang tanggap, Tangguh, tekun, teliti, dan telaten dalam menyikapi dinamika perkembangan dunia Pendidikan saat ini,” harap bupati.

Peringatan HUT IGTKI-PGRI ditandai dengan potong tumpeng oleh bupati kemudian diserahkan kepada ketua IGTKI kabupten.

baca juga:  Hebaat, Penerapan ETLE di Polda Jateng Terbaik se Indonesia, Korlantas Polri Minta Ditiru Pilda Lain

Sementara itu ketua IGTKI kabupaten Sukoharjo Wiji Hastuti ditemui wartawan usai acara mengatakan bahwa kami sangat bersyukur bahwa program kami ditahun 2024 bisa terlaksana dengan baik dan lancar, kegiatan ini melibatkan guru TK – PAUD sekabupaten dengan menampilkan kreasinya masing-masing, kami bangga bahwa ternyata dari masing-masing kecamatan mempunyai potensi seperti kita saksikan bersama tadi penampilan mereka  bagus-bagus dan sangat luar biasa pasalnya guru TK tidak hanya pinter mengajar, pinter administrasi, namun ternyata kreatifitasnya juga sangat laur biasa.

Kebo kinul tarian kas Sukoharjo tampil di acara HUT IGTKI-PGRI

Tutik sapaan akrab Wiji Hastuti menambahkan anggota IGTKI sekabupaten ada 1 280 orang dari jumlas tersebut 98 % nya bisa hadir mengikuti acara ini, dan sebelumnya kami sudah mendapatkan ijin dispensasi dari kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan khusus pada peringatan HUT IGTKI-PGRI ini anak-anak diijinkan untuk belajar sendiri dirumah satu hari sehingga bapak/ibu gurunya bisa mengikuti kegiatan ini dengan tenang dari awal sampai akhir.

Kepada para teman-temanku semua TK – PAUD sekabupaten ini kami bangga atas kreatifitas, solidaritas, dan perjuangannya, harapan kami mari kita terus belajar mengikuti perkembangan jaman, jangan berhenti belajar, jangan berpuas diri, kita harus terus belajar mengikuti perkembangan ITI yang semakin maju, agar kita menjadi pendidk yang berkualitas dan professional untuk mendidik anak-anak kita dengan baik karena anak-anak kita ini merupakan generasi penerus bangsa dan anak-anak inilah yang akan menjadi pemimpin bangsa kedepan.

“ Guru TK – PAUD diharapkan harus terus belajar mengikuti perkembangan ITI yang semakin maju dan berkembang agar kita menjadi pendidik berkulitas dan professional,” ujar Tutik. (Prie)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *