Study Tour Siswa Dilarang Disdik Jateng, Grobogan Tetap Menjalankan Asal….

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Kebijakan Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Tengah yang melarang study tour anak sekolah menyusul kejadian kecelakaan rombongan stidy tour anaj sekolah di Subang Jawa Barat ditanggapi beragam oleh jajaran pendidikan di tiap Kabupaten. Ada yang setuju, tetapi juga ada yang tidak setuju namun dengan catatan atau syarat tentunya.
Menanggapi hal itu, Ketua PGRI Grobogan Amin Hidayat buka suara.

Kepada media Inspirasiline Amin mengatakan kebijakan yang diambil Disdik Jateng mestinya disikapi dengan arif sebab sebagaimana diketahui kegiatan study tour sekolah juga merupakan kegitan extrakurikuker yang bisa menambah wawasan pengetahuan siswa  dan dalam proses perjalanan study tour itupun tercipta suasana keakraban diantara siswa, sehingga bisa menekan angka kenakalan seperti bullying.

Menurutnya, kegiatan study tour sekolah sebaiknya jangan ditiadakan, namun bila dilakukan hendaknya tetap mengedepankan sisi kenyamanan dan keselamatan siswa dengan menggunakan armada yang laik jalan. Mantan Kadisdik Grobogan itu menyarankan.agar para armada yang akan digunakan kegiatan study tour sudah dipastikan melakukan check kelayakan berjalan di Dishub setempat sebelumnya.

“Menurut kami, study tour tetap ada namun sekolah harus mengedepankan sisi nyaman dan aman, dimana armada yang akan dipakai sudah lulus uji kelayakan di Dishub” ungkap mantan Staf Ahli Bupati Grobogan itu, Kamis (30/5/24)
Untuk study tour itu sendiri, lanjut Amin, bisa berjenjang.

Siswa TK/SD study tour cukup dalam wilayah Kabupaten atau diluar Kabupaten dalam satu Propinsi, sedangkan siswa SMP bisa diluar Propinsi dalam satu pulau. Sedangkan siswa SMA/SMK bisa diluar Kabupaten dalam Propinsi atau di Prooinsi diluar P. Jawa.

“Saya sependapat bila di satuan pendidikan akan mengadakan study tour itu, minta ijin dulu lah pada Disdik Kabupaten dan pilihlah armada bus yang masih muda dan laik jalan” pungkasnya. (jkwi)

Bagikan ke:
baca juga:  Dihadiri Wakil Bupati Grobogan, Jalan Sehat Sambak Indah Danyang Meriah

2 thoughts on “Study Tour Siswa Dilarang Disdik Jateng, Grobogan Tetap Menjalankan Asal….

  1. Its like you read my mind You appear to know so much about this like you wrote the book in it or something I think that you can do with a few pics to drive the message home a little bit but instead of that this is excellent blog A fantastic read Ill certainly be back

  2. Simply wish to say your article is as amazing The clearness in your post is just nice and i could assume youre an expert on this subject Well with your permission let me to grab your feed to keep updated with forthcoming post Thanks a million and please carry on the gratifying work

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *