Pohon Tumbang Menutup Ruas Jalan Purwodadi-Solo, Polisi Lakukan Evakuasi

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com Hujan deras disertai angin menyebabkan sebuah pohon tumbang menutup ruas jalan raya Solo – Purwodadi, tepatnya di kawasan hutan Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, pada Rabu (12/6/2024).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, tumbangnya pohon tersebut mengakibatkan arus kendaraan menjadi terhambat.

Apalagi, jalur tersebut cukup padat dan ramai, terutama di sore hari ketika masyarakat hendak pulang dari bekerja ataupun melakukan aktivitas lainnya.

Mengetahui adanya pohon tumbang saat melintas di lokasi, Bripka Suharno yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Geyer Polres Grobogan bergerak cepat membantu warga untuk mengevakuasi pohon tumbang itu.

‘’Saat pulang dari berdinas, saya melihat adanya pohon tumbang. Kemudian saya membantu seorang warga melakukan evakuasi agar tidak mengganggu arus lalu lintas,’’ ujar Bripka Suharno.

Proses evakuasi pun dilakukan dengan cepat. Bripka Suharno bersama seorang warga memotong batang dan ranting kayu menggunakan sabit dan menyingkirkannya dari jalan raya.

“Setelah pohon tersebut kami singkirkan, arus lalu lintas kembali lancar,’’ ungkap Bripka Suharno.

“Penyebab pohon tumbang tersebut karena akarnya sudah rapuh sehingga sudah tidak mampu menahan beban daun dan ranting yang lebat,” pungkasnya.

Sementara itu ditempat terpisah Wakapolres Grobogan Kompol Gali Atmajaya mengimbau kepada seluruh masyarakat dan para pengguna jalan untuk mewaspadai adanya pohon tumbang serta potensi cuaca ekstrim.

“Untuk masyarakat yang melintas di kawasan hutan terutama di wilayah Geyer, kami minta untuk selalu hati-hati dan waspada saat melintas di daerah rawan pohon tumbang. Hindari berlindung atau berteduh di bawah pohon,” tandas Wakapolres Grobogan. (jkwi)

Bagikan ke:

2 thoughts on “Pohon Tumbang Menutup Ruas Jalan Purwodadi-Solo, Polisi Lakukan Evakuasi

  1. Usually I do not read article on blogs however I would like to say that this writeup very compelled me to take a look at and do it Your writing style has been amazed me Thank you very nice article

  2. I do not even know how I ended up here but I thought this post was great I do not know who you are but certainly youre going to a famous blogger if you are not already Cheers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *