Tiga SMK Serahkan Bantuan APD

EDUKASI

Penulis: Dwi NR

KUDUS – inspirasiline.com
SEBANYAK tiga SMK di Kabupaten Kudus membantu tim medis yang bertugas di sejumlah rumah sakit dengan memberikan alat pelindung diri (APD) serta cairan pembersih tangan buatan para siswa.

Penyerahan bantuan APD berupa baju terusan untuk tim medis serta cairan pembersih tangan buatan siswa dari SMK Negeri 3, SMK Negeri 1, dan SMK Duta Karya Kudus dilakukan kepala sekolah masing-masing kepada Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kudus, di aula kantor IDI di kompleks perkantoran Mejobo Kudus, beberapa waktu lalu.

Ketua IDI Kabupaten Kudus Ahmad Syaifuddin mengaku berterima kasih kepada tiga SMK yang membantu pemenuhan kebutuhan APD maupun cairan pembersih tangan. “Rata-rata kebutuhan APD secara keseluruhan di rumah sakit rujukan penyakit virus corona (COVID-19) di Kabupaten Kudus setiap harinya bisa mencapai 500-an unit APD,” ujarnya.

Meskipun demikian, kebutuhannya itu bisa meningkat menyesuaikan jumlah kasus Covid-19 yang ditanganinya. Beruntung, banyak pihak yang peduli dengan memberikan bantuan.

Sementara bantuan yang diterima dari ketiga SMK binaan Djarum Foundation Kudus itu totalnya sebanyak 400 set APD serta 1.500 botol cairan pembersih tangan.

Program Associate Bakti Pendidikan Djarum Foundation Galuh Paskamagma menyampaikan bahwa partisipasi aktif dalam penanggulangan Covid-19 menjadi bukti bahwa siswa SMK tidak hanya siap terjun ke lapangan berbekal keterampilan yang dimiliki. “Mereka juga bisa berkontribusi dalam membantu berperang melawan Covid-19 dengan membuat APD dan hand sanitizer,” ujarnya.

Aksi ketiga SMK binaan Djarum Foundation tersebut, tentunya bisa menginspirasi SMK di seluruh daerah untuk bersama-sama ikut bergerak meningkatkan makna pendidikan, makna belajar, dan nilai kemanusiaan melawan pandemi Covid-19.***

Bagikan ke:
baca juga:  Di Blora, Perayaan Natal 2020 Berjalan Aman & Tertib Protokol Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *