Wakil Bupati-Kapolres Sragen Bagikan Masker Gratis

NEWS

Penulis: Sugimin
SRAGEN | inspirasiline.com

WAKIL Bupati Dedy Endriyatno dan Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sragen melakukan kampanye gerakan pakai masker serentak dengan membagikan masker langsung kepada masyarakat, Kamis (10/9/2020).

Selain dipusatkan di seputar Alun-alun Sasono Langen Putro Sragen, pembagian masker juga dilakukan serentak di 20 wilayah Polsek se-Kabupaten Sragen.

Gerakan ini untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya mengenakan masker sebagai upaya memutus mata rantai Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Bumi Sukowati.

Wakil Bupati Dedy Endriyatno mengapresiasi langkah Polres yang turut membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen memutus penyebaran Covid-19, salah satunya dengan membagikan masker.

“Tentunya, kita memberi apresiasi dan menyambut baik kegiatan bagi masker oleh Polres Sragen. Dengan dibagikan masker gratis ini bisa membuat warga sadar akan pentingnya memakai masker dan selalu mematuhi protokol kesehatan, supaya jumlah pasien tidak terus meningkat setiap harinya,” kata kader PKS ini kepada awak media di sela-sela membagikan masker di Alun-alun Sasono Langen Putro, Kamis (10/9/2020).

Dedy mengatakan, sampai saat ini gerakan antisipasi persebaran Covid-19 juga terus dilakukan Gugus Tugas lewat operasi masker dan sosialisasi pelaksanaan Peraturan Bupati (Perbup) No 54 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan.

Terpisah, Kapolres AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo mengatakan, hari ini Polres Sragen membagikan 2.000 lembar masker secara serentak di 20 Polsek yang ada di Kabupaten Sragen.

“Dari 2.000 masker yang dibagikan hari ini, 1.000 masker dibagikan di perempatan Alun-alun Sasono Langen Putro, sementara 1.000 masker lainnya dibagikan ke seluruh Polsek,” terang Kapolres AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo.

Dikatakan, Polres Sragen akan terus membagikan masker ke pusat-pusat kerumunan, seperti di pasar dan tempat-tempat umum secara berkelanjutan. “Tujuannya mendisiplinkan masyarakat supaya wajib pakai masker dan mematuhi protokol kesehatan, mengingat angka kasus Covid-19 terus meningkat. Kami mengajak masyarakat bersama-sama pakai masker dan jaga jarak,” ujarnya.

Dalam pembagian masker ini juga melibatkan unsur gabungan TNI, Polri, Pemkab, tokoh agama, tokoh pemuda, hingga relawan.

“Kita bersama TNI, Polri, dan Pemkab akan menggalakkan kegiatan seperti ini, baik penggunaan masker, bantuan sosial, menggali ekonomi kreatif masyarakat, dan UMKM untuk masyarakat Kabupaten Sragen,” tutur Kapolres AKBP Raphael SandyCahya Priambodo.

Kapolres Raphael Sandy Cahya Priambodo mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Sragen untuk terus tertib mematuhi protokol kesehatan Covid-19, khususnya memakai masker saat beraktivitas ke luar rumah. “Kunci utama adalah kedisiplinan di dalam melaksanakan protokol kesehatan,” tandasnya.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *