Satu Positif Covid-19, 9 PNS Bappeda Sragen Langsung Swab

NEWS

Penulis: Sugimin
SRAGEN | inspirasiline.com

SATU orang pegawai negeri sipil (PNS) di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sragen dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga sembilan pegawai lain dalam satu ruangan mengikuti tes usap (swab test), Senin (14/9/2020).

Kepala Bappeda Zubaidi membenarkan bahwa salah satu karyawan yang bertugas di ruangan lantai II, Minggu (13/9/2020) dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Temuan kasus tersebut langsung ditindaklanjuti dengan tracking dan hari ini, Senin (14/9/2020) dilakukan tes usap.

“Ya, benar. Ada satu PNS yang positif, pagi ini sudah di-tracking, dan 9 orang teman satu ruang sudah di-swab tadi pagi. PNS yang positif itu ruangannya di lantai atas dan jarang turun ke bawah. Jadi yang swab test yang satu ruangan saja,” tuturnya kepada inspirasiline.com, Senin (14/9/2020).

Mantan Kepala DPUPR itu menceritakan, meski ada satu PNS yang positif Covid-19, pelayanan tetap jalan. Tidak ada lockdown di Kantor Bappeda.

Informasi yang diterima inspirasiline.com, Minggu (13/9/2020) ada penambahan 42 kasus positif Covid-19 di Sragen. Dari data tersebut, satu orang terdeteksi merupakan PNS di Bappeda Sragen.

PNS tersebut berasal dari Kecamatan Karangmalang dan saat ini sudah diisolasi di Technopark Sragen.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Tatag Prabawanto memastikan, kondisi PNS Bappeda tersebut dalam keadaan baik alias asimtomatik atau tanpa gejala. “Dia tertular dari kontak erat orang dekatnya yang lebih dulu terkonfirmasi positif Covid-19,” ujarnya.

Tatag Prabawanto memastikan, 42 warga yang positif Covid-19, hari ini, Senin (14/9/2020) sudah diisolasi di Technopark. “Kapasitas di sana maih memadai, karena hari ini juga , 41 pasien sembuh dan dipulangkan,” ungkap Tatag Prabawanto kepada inspirasiline.com, Senin (14/9/2020) siang.***

Bagikan ke:
baca juga:  Tolak Tes Usap, Warga Celep Ancam Bakar Ambulans Puskesmas Kedawung 2 Sragen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *