Selain KBM Daring, SMPN 1 Nalumsari Keluhkan Pagar Keliling Miring

EDUKASI

Penulis: Arwani
JEPARA | inspirasiline.com

ADA dua hal yang perlu mendapat prioritas perhatian di SMP Negeri 1 Nalumsari, Jepara. Pertama sistem pembelajaran di masa pandemi Covid-19, dan yang kedua adalah kondisi bangunan berupa pagar keliling yang sudah miring.

GEDUNG SMP Negeri 1 Nalumsari, Jepara yang tampak megah, meski kondisi di dalamnya menyimpan sejumlah masalah.

Kepala SMP Negeri 1 Nalumsari Basuki Aulia mengungkapkan, sistem pembelajaran masa pandemi Covid-19 di sekolahnya sangatlah kacau. Pasalnya, sekolah ini menerapkan sistem pembelajaran jarak-jauh (PJJ) melalui grup WhatsApp (WA) siswa. Padahal lokasi sekolah di pegunungan, yang terkendala susah sinyal internet, sehingga kegiatan belajar-mengajar (KBM) sering tak berjalan mulus.

KEPALA SMP Negeri 1 Nalumsari Basuki Aulia.

“Belum lagi, dengan sistem daring susah untuk menjelaskan secara detil kepada siswa di rumah. Dampaknya, sebagian siswa cenderung bebas dan lupa bahwa saat ini mereka masih siswa yang punya tanggung jawab sebagai siswa, yaitu belajar dan mengerjakan tugas-tugas sekolah,” papar Basuki Aulia, Kamis (24/9/2020).

Menyikapi kondisi itu, sebenarnya pihak sekolah sudah berupaya menyampaikan kondisi itu kepada Gugus Tugas Covid-19 dan Disdikpora Jepara. “Namun karena Jepara masih zona merah, maka tetap belum diizinkan untuk pembelajaran tatap muka,” ujarnya.

KONDISI pagar keliling SMP Negeri 1 Nalumsari yang miring dan nyaris roboh.

Tak hanya masalah KBM, Basuki Aulia membeberkan, terkait kondisi fisik bangunan SMPN 1 Nalumsari. “Pagar kelilingnya sangat memprihatinkan, sudah miring dan nyaris roboh,” tuturnya.

Basuki Aulia berharap, ada perhatian dari semua pihak, khususnya Disdikpora dan Komisi C DPRD Kabupaten Jepara, agar SMP Negeri Nalumsari yang dipimpinnya bisa memberikan layanan pendidikan yang layak bagi seluruh peserta didik.***

Bagikan ke:
baca juga:  Pemkab Blora Ajukan Permintaan 600 Ribu Vaksin Covid-19

6 thoughts on “Selain KBM Daring, SMPN 1 Nalumsari Keluhkan Pagar Keliling Miring

  1. certainly like your website however you have to check the spelling on quite a few of your posts. Many of them are rife with spelling issues and I to find it very bothersome to tell the reality nevertheless I?¦ll certainly come again again.

  2. Have you ever considered publishing an ebook or guest authoring on other blogs? I have a blog centered on the same subjects you discuss and would love to have you share some stories/information. I know my subscribers would value your work. If you’re even remotely interested, feel free to send me an e mail.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *