Di Grobogan, 12 Sekolah Terima Penghargaan Adiwiyata

EDUKASI

Penulis: Joko Widodo
GROBOGAN | inspirasiline.com

PEDULI dan berprestasi di bidang penerapan kurikulum lingkungan hidup di sekolah, beberapa sekolah di Kabupaten Grobogan, Kamis (1/10/2020) siang ini menerima penghargaan Adiwiyata tingkat kabupaten maupun provinsi.

Sekolah-sekolah penerima Adiwiyata tingkat Kabupaten Grobogan adalah SMK Negeri 2 Purwodadi, SMP Negeri 3 Purwodadi, MA Sunniyah Selo, SD Negeri 1 Tegowanu Wetan, SMP Negeri 2 Grobogan, SMP Negeri 2 Toroh, SD Negeri 1 Tirem Brati, dan SMA Negeri 1 Pulokulon.

Sedangkan sekolah penerima Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Tengah adalah SMP Negeri 1 Penawangan, SMP Negeri 1 Karangrayung, SMP Negeri 2 Gubug, dan SMP Negeri 1 Kedungjati.

Penghargaan tingkat kabupaten diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Amin Hidayat dan tingkat provinsi diserahkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan.

Penyerahan penghargaan di Aula Dinas Lingkungan Hidup Grobogan, dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Hidayat Maskur, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng Wilayah IV, sejumlah pejabat eselon 3 dan kepala sekolah.

Adiwiyata merupakan program Kementerian Lingkungan Hidup RI yang bertujuan untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah untuk melaksanakan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (Gerakan PBLHS).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Grobogan dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Indri meminta kepada jajaran sekolah dan madarasah untuk tetap menerapkan Gerakan PBLHS.

“Kami mohon Disdik dan Kemenag Grobogan untuk terus mendorong sekolah dalam berpartisipasi menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik,” kata Indri.***

Bagikan ke:
baca juga:  Sembilan Desa di Kecamatan Klambu Grobogan Lakukan Penyaluran BLT Serentak

1 thought on “Di Grobogan, 12 Sekolah Terima Penghargaan Adiwiyata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *